androidvodic.com

Apple Tingkatkan Jumlah Produksi iPhone 12 Hingga Dua Juta Unit - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple meningkatkan jumlah produksi iPhone 12 mencapai dua juta unit.

Mengutip dari laman situs GSM Arena pada Kamis (29/10/2020), peningkatan produksi iPhone 12 ini karena banyaknya permintaan terhadap iPhone generasi terbaru tersebut.

Apple dilaporkan telah meminta kepada mitra supply chain mereka, untuk meningkatkan jumlah produksi iPhone 12 di beberapa negara.

Baca juga: Kantongi Sertifikat TKDN, iPhone 12 Segera Dijual Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Baca juga: Daftar Harga iPhone Terbaru Bulan Oktober 2020, Lengkap dengan Spesifikasi iPhone 12

Menurut Apple, iPhone 12 memiliki daya jual yang menarik kepada konsumennya seperti peningkatan pada layar OLED hingga konektivitas 5G yang dihadirkan pada rangkaian smartphone ini.

Sebuah perusahaan research asal China, yaitu Cinda Securities memprediksi bahwa permintaan pasar terhadap iPhone 12 bisa mencapai 80 hingga 85 juta unit dan untuk pengiriman ke seluruh dunia pada 2021 diprediksi hingga 230 sampai 240 juta unit.

Bila benar prediksi ini terjadi, iPhone 12 bisa saja menjadi perangkat terlaris dalam sejarah.

Saat ini, rekor penjualan unit perangkat smartphone Apple, masih dipegang iPhone 6 dan 6 Plus dengan pengiriman hingga 222 juta unit.

Seorang analis bernama Ming Chi Kuo juga memprediksi bahwa pemesanan awal untuk iPhone 12 dan 12 Pro akan mencapai 7 sampai 9 juta unit.

Apple sendiri, merombak desain iPhone 12 menjadi mirip seperti iPhone 5 yang dilengkapi teknologi canggih di dalamnya seperti koneksi 5G dan prosesor terbaru A14 Bionic serta sensor LiDar pada konfigurasi kameranya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat