androidvodic.com

Kecepatan Download Jaringan 5G Indosat Ooredoo Diklaim Mencapai 550 Mbps - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Indosat Ooredoo hari ini (22/6/2021) resmi meluncurkan layanan 5G pertamanya di Kota Solo, Jawa Tengah.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama menyebutkan, hadirnya layanan 5G di Solo akan menawarkan konsumen dan pelanggan bisnis akses internet broadband seluler yang lebih cepat.

"Kehadiran 5G di Solo ini diharapkan dapat mengakselerasi transformasi digital masyarakat Indonesia dan mendorong inovasi bisnis di semua industri," kata Ahmed di Solo, Selasa (22/6/2021).

Ahmed juga mengungkapkan, hadirnya layanan 5G dari Indosat Ooredoo akan mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia dan khususnya di Solo.

"Melalui layanan 5G ini, juga mencakup kolaborasi di ranah pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pendidikan talenta digital dan pengembangan kota pintar," ucap Ahmed.

SVP Head of Network Operation Agus Sulistio menyatakan, kecepatan layanan 5G Indosat Ooredoo mencapai 548 Mbps dengan latensi 10ms yang sudah dapat mengakomodir kebutuhan produktivitas masyarakat.

Baca juga: Pengguna Indosat Ooredoo Tak Perlu Ganti SIM Card untuk Nikmati Layanan 5G

"Kecepatan 5G ini tentunya akan terus dievaluasi dan akan terus ditingkatkan seiring dengan kebutuhan layanan ini untuk industri maupun masyarakat luas yang membutuhkan," kata Agus.

Hadirnya layanan 5G di Kota Solo juga disambut baik oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Ia mengatakan, kehadiran 5G di Solo bisa digunakan oleh kampung-kampung dapat terintegrasi dengan dinas pemerintahan.

Baca juga: Samsung Gandeng Vodafone Hadirkan Jaringan 5G di Eropa

"Sehingga masyarakat yang mengajukan keluhan dapat dengan mudah, dan juga cepat ditangani oleh dinas pemerintahan Solo," kata Gibran.

Kemudian menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebutkan, bahwa teknologi 5G iin dapat mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi nasional berkat teknologinya yang unggul.

"Kehadiran layanan 5G ini akan membawa berbagai manfaat bagi bangsa dan berdampak signifikan terhadap pemulihan ekonomi," ujar Johnny.

Foto:  Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama (kiri) dan Wakil Walikota Solo Gibran Rakabuming (Kanan) dalam peluncuran layanan 5G di Kota Solo, Selasa (22/6/2021).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat