androidvodic.com

Instagram Stories Kini Bisa Terjemahkan Teks dalam Berbagai Bahasa - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Fitur aplikasi media sosial Instagram kini makin beragam.

Belum selesai euforia fitur Reels dan Music, kin Instagram menambah keseruan baru yaitu penerjemah teks di Instagram Stories.

Fitur penerjemah otomatis ini sebelumnya ditambahkan pada kolom komentar, keterangan, dan bio, sebelum ditambahkan ke Instagram Stories.

Baca juga: PLN Perpanjang Pemberian Diskon Listrik Bagi Pelanggan 900 VA hingga Desember, Ini Cara Klaimnya

Bos Instagram, Adam Mosseri mengumumkan sendiri pembaruan fitur itu di akun Twitternya, Kamis (22/6/2021).

Melalui fitur itu, ketika pengguna melihat stories berbentuk teks, terdapat ikon ‘Lihat Terjemahan' jika pengaturan bahasa yang digunakan berbeda dari yang ada di stories.

Baca juga: WhatsApp Business dan Messenger API for Instagram dari 3Dolphins SRM Bisa Terintegrasi ke Chatbot

“Baru, terjemahan teks dalam stories berupa ikon bintang bersinar yang bisa dilihat saat Anda menonton cerita dengan teks. Anda akan mendapatkan pemberitahuan 'Lihat Terjemahan' jika bahasa yang Anda setel berbeda dari yang ada di cerita. Fitur ini ada untuk umpan, profil, dan komentar, dan saya senang membawanya ke cerita," tulis Mosseri lewati akun Twitter pribadinya @mosseri.

Fitur penerjemah ini otomatis mendeteksi setiap bahasa yang berbeda dengan bahasa pengaturan aplikasi. Fitur 'see translation' (lihat terjemahan) sebelumnya sudah disematkan di sisi atas layar, tepat di bawah username. Ketika diketuk, pengguna akan langsung melihat terjemahan di bagian bawah.

Ke depan, aplikasi yang diakuisisi Facebook ini akan berfokus dan menonjolkan fitur untuk konten kreator. Fitur Instagram juga diperkaya dengan pembaruan video, belanja online, dan perpesanan yang membuat Instagram semakin diminati di seluruh dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat