androidvodic.com

Anabatic Technologies Tawarkan Solusi untuk Kebutuhan Integrasi Digital Perusahaan - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - PT Anabatic Technologies Tbk menawarkan solusi infrastruktur telekomunikasi dan informasi (IT) untuk mendukung kebutuhan integrasi digital pada bisnis perusahaan di Indonesia. 

Melalui empat unit bisnisnya, yakni Anabatic Digital Raya (ADR), Computrade Technology International (CTI), Digital Enriched Outsourcing Service (DEOS) dan Emporia Digital Raya (EDR), Anabatic berusaha menjawab beragam tantangan bisnis terutama di masa pandemi ini dan menghadirkan solusi dan strategi untuk mengubah cara bisnis beroperasi dan bertransformasi.

"Teknologi yang muncul seperti kecerdasan buatan (AI), cloud computing dan Internet of Things (IoT) mempercepat transformasi, sementara teknologi dasar seperti manajemen data dan analitik diperlukan untuk menganalisis sejumlah besar data yang dihasilkan dari transformasi digital untuk mengambil berbagai keputusan penting," kata Presiden Direktur PT Anabatic Technologies Tbk, Harry Surjanto Hambali, Kamis (23/9/2021).

Harry menjelaskan, salah satu unit bisnis, Anabatic Digital Raya saat ini telah menyediakan solusi-solusi yang dibutuhkan perbankan dan perusahaan untuk mengantisipasi persaingan di dunia ekonomi digital dimana sekarang proses bisnis di perusahaan sangat perlu ditelaah secara kritis.

Baca juga: Ekonom INDEF Aviliani: Pandemi Munculkan 7 Tantangan dan Peluang Baru di Bidang Digital, Apa Saja?

"Anabatic telah dengan cepat menjadi solusi terfavorit bagi perusahaan-perusahaan besar di Indonesia terbukti dari kepercayaan diri kami dalam menggandeng partner-partner seperti IBM, Temenos, Microsoft, SAP, Wolters Kluwer, Clear2Pay, Sungard dan MSI Global," ujarnya.

Baca juga: MPMX Kenalkan Otodeals, Platform Digital Jual-Beli Mobil Bekas Bergaransi

Kesuksesan ini juga dimungkinkan dengan adanya pengembangan karyawan melalui Anabatic Learning Centre (ALC) karena sebuah perusahaan dapat maju dengan menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat.

Baca juga: Lintasarta Berambisi Jadi Pemain Utama di Bisnis Layanan Cloud untuk Korporasi dan UKM

Sedangkan Computrade Technology International (CTI) memberikan layanan sebagai Cloud & Digital Platform Partner dan pengembangan infrastruktur IT yang lengkap. Sementara untuk DEOS, ATIC menawarkan layanan Human Resources, Proses Bisnis, Teknologi Informasi, Digital Learning dan Marketing Services dan yang diincar adalah perbankan dan asuransi.

Dia mengatakan, saat ini layanan CTI menjadi salah satu andalan karena menyumbang 75-80 persen pendapatan secara grup keseluruhan.  

"Ke depannya kami akan terus melakukan berbagai macam inovasi dan menjawab berbagai macam tantangan di era pandemi ini. Kami juga telah siap untuk masuk ke industri fintech melalui Emporia Digital Raya," ujarnya.

Ditambahkan, Anabatic secara holistik menawarkan layanan infrastruktur TI hi-end, platform cloud, migrasi data/software, cyber security & IT Consulting dan klien yang dilayani adalah lintas sektor industri.

Untuk membesarkan unit bisnis Emporia Digital Raya, Anabatic telah mengakuisisi tiga perusahaan financial technology (fintech) dan membelanjakan dana belanja modal (capex) Rp50 miliar untuk pengambilalihan perusahaan fintech ini.

Perusahaan fintech ini menyediakan layanan peer-to-peer lending (P2P) yang menyasar segmen UKM yang membutuhkan permodalan lewat pasar digital.

Lewat skema ini pemberi pinjaman mendapatkan alternatif investasi dengan tingkat pengembalian yang menarik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat