androidvodic.com

Cara Nikmati Jaringan Hyper 5G Telkomsel di Perangkat Samsung Galaxy A22 5G dan A32 5G - News

News, JAKARTA – Samsung baru saja melakukan pembaruan perangkat (update software) yang mengaktifkan koneksi jaringan 5G pada dua varian smartphone terbaru Samsung Galaxy A22 5G dan Samsung A32 5G.

Lewat uji jaringan yang dilakukan Samsung bersama Telkomsel, kedua smartphone ini dapat terkoneksi dengan jaringan hyper 5G Telkomsel dengan baik.

Dengan satu langkah meng-update software versi AUH1 untuk Galaxy A22 5G dan versi AUH4 untuk Galaxy A32 5G, pengguna Galaxy A22 5G l A32 5G dapat menikmati kualitas dan kecepatannya yang lebih tinggi dibandingkan dengan jaringan sebelumnya.

Khusus buat pengguna kartu Telkomsel prabayar dan pascabayar, setelah melakukan update software pada perangkat Galaxy A22 5G atau Galaxy A32 5G, akan langsung bisa menikmati jaringan hyper 5G Telkomsel dengan cara mengikuti tutorial singkat berikut.

1. Pastikan nomor telah mengaktifkan layanan 5G

Saat ini, profil 5G telah aktif untuk sejumlah pelanggan. Pelanggan juga dapat mengakses aplikasi MyTelkomsel untuk memanfaatkan fitur self-provisioning Telkomsel 5G.

2. Smartphone mendukung jaringan Telkomsel 5G

Saat ini sejumlah merk smartphone telah terkoneksi layanan Telkomsel 5G, salah satunya Samsung melalui seri Galaxy A22 5G l A32 5G.

Baca juga: Bikin Instagram Reels Ala Boy William Yuk, Sekalian Jajal Performa Galaxy Z Flip3 5G

3. Bisa menggunakan SIM card lama dengan tipe USIM

Untuk pengecekan USIM, bisa melalui menu “Cek Kartu” di *888*47#. Pelanggan yang sudah menggunakan SIM card 4G (USIM) tidak perlu melakukan penggantian SIM card.

Baca juga: Vivo X70 Pro Meluncur 7 Oktober 2021, Bawa Kecanggihan Kamera ZEISS Optics

Sedangkan jika belum menggunakan USIM, maka pelanggan bisa melakukan migrasi kartu melalui saluran pelayanan offline dan online Telkomsel.

4. Lokasi sudah tercakup jaringan 5G

Untuk saat ini, ada beberapa area yang sudah tercakup jaringan Telkomsel 5G. Pelanggan bisa melakukan pengecekan jangkauan 5G melalui www.telkomsel.com/check-5G-coverage.

Hadirnya inovasi teknologi jaringan 5G di Indonesia mulai merambah ke berbagai sektor untuk mengembangkan dan meningkatkan pengalaman konsumen dalam menjalani ragam aktivitas.

Baca juga: Mudahnya Bikin Konten Kreatif Ala Prodigy dengan Oppo Reno6 Series 5G

Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia (SEIN), inovasi jaringan 5G yang dihadirkan Telkomsel akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna seri Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G.

Beragam aktivitas dan produktivitas akan menjadi semakin mudah berkat internet super-cepat, bermain game akan semakin seru dengan latency yang lebih rendah. Begitu juga untuk membuat konten-konten menarik yang akan semakin mudah tanpa hambatan.

General Manager Loyalty and Device Partnership Management Telkomsel, Lolyta Sihite mengatakan, layanan 5G memiliki kapasitas jaringan lebih besar sekaligus andal dibandingkan jaringan 4G.

Ibarat suatu jalan tol yang memiliki lintasan lebih lebar daripada jalan raya pada umumnya, jaringan 5G ini juga memiliki bandwith sebagai lintasan yang dilewati trafik data lebih luas. Kecepatan akses data lebih lancar hingga 100 kali lebih cepat dari sebelumnya jika dibandingkan dengan jaringan 4G/LTE.

Galaxy A22 5G dan A32 5G dibekali prosesor MediaTek Dimensity 700 MediaTek Dimensity 720, memori 6GB + 128 GB 8GB + 128 GB dan layar 6,6 inci FHD+ PLS Infinity-V Display 6,5 inci HD+ TFT Infinity- V Display.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat