androidvodic.com

Hore, Smartphone Terbaru OnePlus 10 Pro Siap Rilis Januari Ini  - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Dafit Adi Prasetyo

News, JAKARTA – Produsen smartphone Oneplus dikonfirmasi akan meluncurkan smartphone terbaru OnePlus 10 Pro di Januari 2022 ini.

Kepastian kabar tersebut datang dari pendiri OnePlus, Pete Lau, lewat situs micro-blogging China, Weibo beberapa waktu lalu.

Mengutip dari GSM Arena, Selasa (04/01/2022), bahwa seri yang akan hadir pada Januari 20212 tersebut membawa sejumlah spek yang menggoda.

Pada dapu pacunya, OnePlus 10 Pro menggunakan prosesor terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen1.

Sesuai dengan namanya, Snapdragon 8 Gen1 adalah penerus dari seri 888 yang keluar pada bulan Desember 2020.

Baca juga: 9 Smartphone Dikabarkan Meluncur di Januari 2022: Samsung, OnePlus, Xiaomi hingga Realme

Dengan demikian, bisa dipastikan smartphone yang menggunakan jasa chipset Snapdragon seri 8  merupakan kelas flagship.

Pada layarnya, seri 10 Pro ini akan menggunakan panel LTPO Fluid2 AMOLED dengan ukuran 6,7 inci dan resolusi 1440 x 3216 piksel atau QHD+.

Baca juga: Awal Tahun, Samsung Rilis 3 Model Terbaru Tablet Galaxy Tab S8

Untuk kecepatan refresh-nya adalah 120Hz. Layarnya tersebut juga sudah mendapat pelindung atau proteksi Corning Gorilla Glass. Masih di bagian layar, pada bagian depan terdapat lubang punch kamera selfie terpotong di sudut atas.

Kamera

OnePlus 10 Pro akan membawa 3 kamera belakang sekaligus. Terdiri dari pengaturan yang serupa dengan 9 Pro, yakni kamera utama 48MP, ultrawide 50MP, dan kamera telefoto 8MP 3,3X.

Sedangkan untuk penyimpanannya, ponsel ini menggunakan RAM yang akan menampilkan atau memiliki kapasitas 12 GB tipe LPDDR5, dengan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB.

Baca juga: Kini AirPods Bisa Ditempel di Layar MacBook

Kapasitas baterai dari OnePlus 10 Pro ini yakni sebesar 5.000 mAh. Selain itu, kemungkinan akan mendukung pengisian kabel cepat atau fast charging 80W, dan pengisian nirkabel cepat 50W.

Baca juga: Cara Mudah Sembunyikan Postingan Foto di Instagram, Tak Perlu Repot Menghapus

Sistem operasi atau OS besar kemungkinan berbasis Android 12, dan menjalankan antarmuka OxygenOS 12. Kabarnya, China yang mencicipi smartphone OnePlus 10 Pro ini pertama kali nya.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada kabar kapan smartphone flagship baru ini akan rilis di pasar global.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat