androidvodic.com

Tinggalkan Seri Galaxy Note, Samsung Siap Rilis Galaxy S22 Bulan Depan - News

Laporan Wartawan News, Dafit Adi Prasetyo

News, JAKARTA – Kabar baik datang dari raksasa teknologi asal Korea Selatan, yaitu Samsung. Pada Februari 2022 yang akan datang, Samsung akan merilis flagship terbarunya Samsung Galaxy S22.

Samsung mengindikasikan akan meninggalkan seri Samsung Galaxy Note yang juga menjadi primadona bagi para penggunanya.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S21 FE 5G, Usung Exynos 2100, Dibanderol Mulai Rp 8 Jutaan

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh President & Head of MX Business Samsung Electronics, TM Roh, dalam sebuah postingan di blog resmi perusahaan.

“Di event Unpacked pada Februari 2022, kami akan memperkenalkan anda ke perangkat seri S paling penting yang pernah kami buat,” ungkap TM Roh.

“Event Unpacked” sendiri merujuk kepada acara peluncuran Samsung untuk smartphone flagship terbaru nya. Kendati tidak merujuk nama Samsung Galaxy S22, acara Unpacked bulan depan diyakini akan berisi peluncuran HP tersebut mengingat Samsung biasanya merilis flagship mereka pada awal tahun.

Baca juga: Kalahkan Samsung, Apple Rajai Pengiriman Smartphone Secara Global

Seri Galaxy Note sendiri sudah tidak dirilis oleh Samsung dalam kurun waktu setahun terakhir. Sebagai gantinya, Samsung memberikan fitur stylus S Pen teknologi khas di seri Galaxy Note kepada Galaxy S21 Ultra dan HP layar lipat mereka Galaxy Z Fold 3.

Namun, seiring waktu, seri flagship mereka Galaxy S punya layar yang semakin besar pula. Diferensiasi spesifikasi antara Galaxy Note dan Galaxy S pun semakin menipis, di mana perbedaannya hanya sebatas pada keberadaan S Pen.

Hingga kini, belum jelas apakah S Pen akan diberikan kepada seri Galaxy S22 non-Ultra. Namun, Roh mengeklaim bahwa smartphone baru tersebut akan dibekali dengan video dan kamera yang baik serta kemampuan untuk dapat digunakan dengan kekuatan, kecepatan, dan alat yang tidak dapat ditemukan di jenis smartphone lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat