androidvodic.com

Incar Posisi Nomor 1, Realme Akan Terus Merangsek Lewat Seri Flagship - News

News, JAKARTA - Realme menempuh strategi baru untuk menjadi pemain utama di pasar smartphone Tanah Air dengan merilis satu demi satu produk smartphone flagship di pasar Indonesia.

Strategi itu sudah dimulai sejak 2021 lalu melalui peluncuran smartphone GT Series dan mendapat sambutan cukup bagus di pasar.

Strategi itu dilanjutkan dengan peluncuran realme 9 Pro series, Rabu (16/2/2022) setelah sebelumnya juga sudah melepas realme 8 series.

"Tahun 2024 ingin jadi brand nomor satu di Indonesia. Salah satu stratreginya dengan membawa smartphone flagship  dengan berbagai fitur premium ke Indonesia seperti melalui peluncuran realme Pro series ini," kata Marketing Director realme Indonesia Palson Yi dalam diskusi virtual dengan media, Kamis (16/2/2022).

"Tahun ini dan tahun depan kalian akan banyak menemukan produk realmeyang berfokus pada produk di kelas premium," ujarnya.

Namun dia menekankan pihaknya tidak pernah bicara tentang smartphone harga murah sebagai strategi memenangi pasar di Indonesia.

"Dari dulu kami tidak pernan berbicara tentang pproduk yang murah. Kita ingin menghadirkan produk premium di Indonesia. Ke depan kita juga akan rilis produk G series lagi tapi dengan tampilan yang premium juga," bebernya.

Baca juga: Spesifikasi Realme 9 Pro+ dan Realme 9 Pro, Smartphone Flagship di Segmen Harga Menengah

Dia mengakui, dibandingkan dengan kompetitor, di segmen flagship smartphone, realme belum bisa berbicara banyak karena lini produknya yang diniagakan di Indonesia masih sedikit.

"Kita menag belum bisa bicara banyak tapi itu akan kita lakukan secara bertahap. Maka sebagai langkah awal, kita lakukan dengan meluncurkan produk realme 9 Pro series ini," bebernya.

Baca juga: Realme 9 Pro+ Smartphone Mid-Range Pertama dengan Sony IMX766 dan OIS

Dia menambahkan, sebagai brand smartphone pihaknya ingin menjadi merek yang mempopulerkan produk smartphone 5G di Indonesia.

"Kami ingin hadir sebagai brand yang mempopulerkan smartphone 5G di Indonesia. Kami sudah banyak berdiskusi dengan provider jaringan, dan proses adopsi 5G butuh proses bertahap. 5G ini pasar yang cukup besar bagi realme. Ke depan semuanya juga akan menuju 5G," kata dia.

Dia menjelaskan, untuk smartphone flaghsip realme 9 Pro dan realme 9 Pro+, dari segi produk sudah menggunakan chipset yang sudah suppport 5G dengan performa yang jauh lebih baik.

"Ini menjadi kombinasi yang pas bagi realme untuk memasarkan smartphone 5G di Indonesia di masa datang," kata dia.

Dia menyebutkan, penjualan realme 8 series yang diluncurkan tahun 2021 lalu sangat memuaskan dan volume penjualan yang didapat sesuai dengan target yang dipasang.

"Untuk penjualan realme 9 Pro series ini target kita naik dua kali lipat dari realme 8 series di 2021 dan ini akan mencapai30 persen dari total target penjualan kita di Indonesia. Ini adalah target yang sangat ambisius dari kita," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat