androidvodic.com

Apple Bakal Luncurkan Tujuh Mac Pro Pada Maret Mendatang - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA – Berbagai desas-desus yang menyebutkan Apple akan meluncurkan tujuh seris Mac Pro pada Maret mendatang, sepertinya memang benar adanya.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh reporter Apple dari Bloomberg, Mark Gurman. Pihaknya menyebut semua edisi terbaru milik Apple yang meliputi tujuh model Mac akan mulai dirilis pada bulan Maret tahun 2022.

Ketujuh Mac Pro tersebut diantaranya MacBook Pro13, MacBook Air, Mac mini baru dengan chip M1 Pro, Mac mini dengan M2, IMac 24 inci, iMac Pro, serta Mac Pro.

Baca juga: Dibanderol Rp 43 Juta, Headset Mixed Reality Besutan Apple Dikabarkan Rilis Akhir Tahun Ini

Melalui wawancaranya yang dikutip dari Techradar, Gurman menambahkan nantinya model Mac baru ini, akan akan dibekali dengan chip SoC M1 serta chip Mac Pro, tak hanya itu Gurman juga memprediksi Apple akan menyisipkan chip keluaran terbarunya yaitu M1 Max.

Sebagai informasi chip M1 Max yang akan disematkan disalah satu keluaran Mac Pro, M1 Max dibagi menjadi dua model, yang pertama ponsel kapabilatas 20 CPU cores dengan 64 graphic core, serta ponsel 40 CPU cores dengan 128 graphic core.

Nantinya ketujuh Mac Pro besutan Apple ini tak akan diluncurkan secara bebarengan, melainkan akan diperkenalkan kepada pasar secara bertahap.

Baca juga: Apple Luncurkan MacBook Pro dan Mac Mini Terbaru Pada Maret Mendatang

Meski tak dijelaskan secara detail terkait fitur apa yang saja yang akan tersemat pada ketujuh Mac Pronya, namun Apple berharap dengan dirilisnya perangkat baru ini, dapat menyatukan prosesor buatannya ke dalam perangkat komputer agar pengguna setia Apple dapat merasakan kemampuan grafis yang canggih dari chipset silikon M1 buatannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat