androidvodic.com

David Beckham Serahkan Akun Instagram ke Dokter Ukraina di Kharkiv - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW YORK – David Beckham telah menyerahkan kendali atas akun Instagramnya kepada seorang dokter di Ukraina, dalam upaya untuk menyoroti "pekerjaan luar biasa" dari para profesional medis yang merawat pasien di tengah invasi Rusia ke negara itu.

Dikutip dari CNN, Selasa (22/3/2022) mantan kapten sepak bola Inggris, yang telah menjadi Duta UNICEF sejak 2005, memungkinkan Dr. Iryna, kepala pusat perinatal di Kharkiv untuk menunjukkan kepada 71,6 juta pengikutnya kondisi di mana dia dan rekan-rekannya bekerja.

Selama pengambilalihan, yang diselenggarakan oleh badan anak-anak PBB UNICEF, Iryna, yang hanya diidentifikasi dengan nama depannya, memposting klip dan gambar dari fasilitas di kota terbesar kedua di Ukraina di Instagram Stories Beckham dan mengungkapkan bagaimana perang telah memengaruhi peran dan kerja timnya.

Menulis di Instagram Stories, dia mengatakan, pada hari pertama perang, semua wanita hamil dan ibu dievakuasi ke ruang bawah tanah. Itu adalah tiga jam yang mengerikan yang kami habiskan bersama.

Baca juga: Tak Mau Kalah dari Snapchat dan Instagram, Tiktok Luncurkan Fitur Stories

"Sayangnya, kami tidak dapat membawa bayi yang berada dalam perawatan intensif ke ruang bawah tanah karena mereka bergantung pada peralatan penyelamat jiwa," tulisnya di samping foto-foto bayi baru lahir di unit perawatan intensif yang terhubung ke generator oksigen.

Baca juga: Instagram Diblokir, Rusia Luncurkan Aplikasi Rossgram

Dalam klip lain, dia memfilmkan seorang ibu muda, Yana, menggendong putranya, Mykhailo, yang lahir dengan masalah pernapasan.

Hari-hari pertama adalah yang paling sulit. Kami harus belajar bagaimana menangani pengeboman dan pemogokan. Hari kerja saya sekarang 24/7, saya di sini sepanjang hari," lanjut Iryna.

Baca juga: David Beckham Serahkan IG-nya ke Dokter Ukraina, Ada Cerita Tim Medis Kerja saat Serangan Bom Rusia

David Beckham telah meluncurkan seruan darurat melalui 7 Dana untuk UNICEF demi membantu  mereka yang terdampak oleh perang di negaranya.

Di Instagram, ayah empat anak itu mendesak pengikutnya untuk menyumbang ke UNICEF, yang bekerja di Ukraina untuk menyediakan akses air bersih dan makanan kepada keluarga, memastikan layanan perlindungan anak berlanjut, dan menilai situasi pengungsi di negara-negara tetangga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat