androidvodic.com

Dilengkapi Chipset Ngebut, Intip Spesifikasi Lengkap realme Narzo 50 - News

News - Setelah lebih dahulu meluncur di India pada Februari 2022, kini realme resmi memboyong ponsel terbaru miliknya dari lini seri narzo ke Indonesia, yaitu realme narzo 50.

Smartphone terbaru ini hadir dengan beberapa peningkatan dibandingkan dengan realme narzo 50A dan narzo 50i yang sudah lebih dulu meluncur di Indonesia pada September 2021 lalu.

Peningkatan ini tampak pada sisi layar smartphone yang lebih besar, fitur fast charging yang lebih cepat, serta chipset kencang terbaru, yaitu Helio G96.

Prosesor Helio G96 menunjukkan peningkatan kinerja hingga 42% dibandingkan generasi sebelumnya yaitu, G85.

Maka dari itu, prosesor terbaru paling kuat di segmennya ini pun menghadirkan kinerja luar biasa pada realme narzo 50 dengan dua inti Cortex-A76 dan enam inti Cortex-A55 dengan kecepatan waktu hingga 2,05GHz.

Sementara itu, untuk sisi layar smartphone realme narzo 50 hadir dengan layar LCD IPS berukuran 6,6 inci beresolusi full HD+. Tak hanya memiliki screen to body ratio hingga 90.8%, layar smartphone ini juga sudah mendukung refresh rate tinggi 120Hz, touch sampling rate 180 Hz, serta memiliki kerapatan piksel 401 ppi.

Dengan begitu, realme narzo 50 pun tampil sebagai smartphone dengan performa gaming mumpuni karena dibekali perpaduan chipset paling kencang di kelasnya dengan layar 120Hz, terlebih Helio G96 merupakan satu-satunya prosesor yang mendukung tampilan kecepatan refresh rate 120Hz terbaik jika dibandingkan dengan Helio G90/G88/G95 atau Snapdragon 662.

Nah, keunggulan layar besar dengan refresh rate 120Hz yang dimiliki realme narzo 50 ini pun memberikan menawarkan tampilan paling halus kepada para gamers karena dapat mengurangi lag dalam animasi, scrolling, dan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam bermain game serta mendukung enam tingkat penyesuaian kecepatan refresh rate untuk menghemat baterai.

Menghadirkan virtual RAM DRE

Selain chipset yang ngebut dan layar 120Hz Ultra Smooth Display, untuk memberikan pengalaman bermain game lebih maksimal realme narzo 50 juga hadir dengan virtual RAM DRE hingga 3GB.

realme Narzo 50.
realme Narzo 50. (ISTIMEWA)

Virtual RAM DRE ini merupakan pertama kalinya hadir di seri narzo. Teknologi ini telah dikembangkan realme untuk mengatasi kekurangan performa yang disebabkan oleh RAM yang terbatas di dalam smartphone. Teknologi ini mengubah ROM menjadi RAM virtual sehingga mampu memperluas kinerja RAM.

Agar pengguna bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih seru, pada realme narzo 50 juga dilengkapi dengan pilihan mode kinerja dan notifikasi yang berbeda sesuai dengan preferensi.

Baterai besar dengan fitur fast charging

Baterai jelas menjadi pertimbangan penting saat akan membeli sebuah smartphone, terlebih bagi para gamers. Maka dari itu, realme membenamkan baterai berkapasitas 5000mAh pada narzo 50 serta melengkapinya dengan fitur perangkat lunak yang optimal untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Selain itu, realme narzo 50 juga membawa algoritma penyetelan cerdas VCVT, algoritma pengoptimalan pengisian daya VFC, dan sistem perlindungan lima inti yang cerdas. Pengisian daya 33W Dart Charge dari realme narzo 50 mampu mengisi daya smartphone dengan baterai 100% hanya dalam 70 menit dengan cepat dan aman.

Kamera flagship level 50MP

Untuk memenuhi kegiatan foto dan videografi, realme narzo 50 memiliki triple kamera dengan kamera utama 50MP yang dilengkapi dengan lensa kamera makro 2MP (f/2.4) dan juga lensa B&W (f/2.8).

Kamera utama ini mengadopsi sensor gambar 50MP dengan area yang luas dan aperture besar f/1.8 yang dapat menyerap cahaya yang cukup dan membuat gambar yang dihasilkan lebih jernih dan cerah. Selain itu, juga terdapat fitur 4X Max Digital zoom yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto lebih jelas dari jarak jauh.

Sementara itu, untuk kamera depan atau selfie dibenamkan realme pada pojok kiri atas layar smartphone atau berdesain punch hole dengan resolusi kamera 16MP (f/1.8).

Desain keren terinspirasi mobil balap

Desain bagian belakang realme Narzo 50.
Desain bagian belakang realme Narzo 50. (ISTIMEWA)

Tak hanya hadir dengan sisi dalam smartphone yang canggih, realme juga memberikan desain smartphone yang kece pada realme narzo 50 dengan diaplikasikannya desain tekstur kecepatan Kevlar yang terinspirasi oleh mobil balap. Bahkan, tekstur yang sama ini juga benar-benar diterapkan pada mobil, lho!

Nah, hadir dengan dua varian warna yaitu Speed Black dan Speed Blue kamu bisa membayangkan bagaimana sensasi kehalusan dan kecepatan yang ekstrem seperti mobil balap saat menggenggam realme narzo 50.

Terlebih, smartphone ini juga sudah mengadopsi penguncian sidik jari kapasitif dengan tombol daya dan pemindai sidik jari menjadi satu yang membuatnya makin nyaman dan mudah digenggam.

Smartphone gaming terbaru dari realme ini mengadopsi realme UI 2.0 dengan Android 11 yang juga turut dilengkapi dengan 2 slot kartu SIM Nano dan 1 slot kartu MicroSD secara bersamaan yang bisa mendukung ekspansi memori hingga 1TB.

realme Narzo 50 hadir dengan dua varian yaitu 4/64GB yang dibanderol dengan harga Rp 2.499.000 dan ada harga penawaran khusus Rp 2.299.000. realme Narzo 50 hadir di Lazada dan silakan klik link berikut untuk informasi lebih lanjut. Ini dia saatnya kamu untuk memiliki smartphone entry level dengan prosesor terbaik dan layar terbaik dikelasnya! Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai realme narzo 50, silakan kunjungi link berikut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat