androidvodic.com

Dirjen IKP Kominfo: Komunikasi Publik Jadi Kunci Sukses Penyelenggaraan GPDRR 2022 - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong mengucapkan syukur penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 ke-7 di Nusa Dua Bali berjalan sukses.

Menurutnya, informasi penting tersampaikan kepada warga dunia sehingga memberikan dampak positif terhadap kegiatan ini.

"Komunikasi publik menjadi salah satu suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. Maka sedari awal kami telah mempersiapkannya dengan baik dan rinci”, ujar Usman dalam keterangannya, Selasa (31/5/2022).

Baca juga: GPDRR Lahirkan Tujuh Rekomendasi Agenda Bali untuk Resiliensi Bencana

Ia menerangkan keberadaan infrastruktur media center membuat para delegasi maupun jurnalis sangat terbantu dalam mengikuti jalannya kegiatan.

“Sedari awal kami merancang sebuah media center yang mampu menjembatani kebutuhan informasi para jurnalis. Tentu saja ini didukung oleh infrastruktur penunjang lainnya. Seluruh kebutuhan jurnalis saat melakukan peliputan akan kami bantu dengan senyum dan keramahan," imbuh Usman.

Dirjen Informasi dan Komunikasi publik menjadi penanggung jawab penyelenggaraan Komunikasi Publik dalam perhelatan GPDRR Ke-7 di Bali ini. 

Tugasnya bukan hanya menyelenggarakan Media Center saja, akan tetapi memastikan hasil-hasil yang dicapai dalam kegiatan ini dapat tersebar kepada masyarakat dan media khususnya untuk diamplifikasi kepada masyarakat dunia.

“Jadi kami bukan hanya menjadi operator media center saja. Saya telah menginstruksikan kepada teman-teman untuk membangun media relation yang baik kepada para media untuk memastikan hasil-hasil yang dicapai dapat segera dapat tersebar dengan cepat dan akurat bukan hanya ke media-media dalam negeri juga media luar negeri”, tegas Usman.

Jurnalis asing mengakui manfaat dan kemudahan yang diberikan oleh media center dalam perhelatan GPDRR di Bali ini.

Baca juga: Indonesia Berbagi Pengalaman Bangun Ketahanan Bisnis dan  Komunitas di GPDRR Bali

Tingkat keakuratan dan kecepatan informasi menjadi hal yang sangat membantu jurnalis dalam melaksanakan tugasnya.

Head of SG Department Asia-Pacific Broadcasting Union Natalia Ilieva menyebut infrastruktur yang disediakan sangat akomodatif sehingga mempermudah kerja di lapangan.

"Saya bicara atas nama 22 jurnalis yang diorganisir dari serikat kelompok tempat saya bekerja, Kami semua senang berada di sini. Semuanya telah bekerja dengan baik. Dan yang terpenting, semua orang sangat membantu," ujar Natalia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat