androidvodic.com

Fitur Nightography Samsung Galaxy Z Fold 4 Diklaim 23 Persen Lebih Terang dari Z Fold 3 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 

News, JAKARTA - Samsung kembali meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy Z Fold 4 dengan prosesor Qualcomm beresolusi tinggi.

Tidak hanya prosesor saja, kamera Samsung Galaxy Z Fold 4 memiliki kamera yang sedikit ditingkatkan yaitu lensa lebar baru 50MP.

Melansir dari Tribunnews, kamera smartphone ini diklaim memiliki resolusi yang besar dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold 3 yang hanya memiliki resolusi sebesar 12MP.

Galaxy Z Fold 4 juga hadir dengan fitur khas milik Samsung S22 series "Nightography". Melalui fitur ini, hasil gambar yang diambil kamera Z Fold 4 pada malam hari diklaim 23 persen lebih terang dibandingkan Z Fold 3.

Fitur Nightrography sebenarnya sama dengan mode malam pada smartphone lainnya. Melansir dari situs resmi Samsung, fitur ini memungkinkan penggunanya mengambil foto dengan sangat jelas dan optimal di malam hari.

Baca juga: Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 Resmi Rilis, Intip Spesifikasi Hingga Harganya

Untuk menghasilkan gambar yang tajam, Samsung menggunakan multi-frame processing yang menggabungkan 30 gambar menjadi satu bidikan, mengoptimalkan warna dan detail di setiap piksel.

Mode malam tersedia di Galaxy S22 Ultra, S22+, S22, S21 Ultra, S21 FE, S21+, S21, S20 FE, S20, Z Flip 3, Z Flip, Note 20, Note 10, Z Fold3, Z Fold 2, Z Fold Ponsel seri , S10, A52s 5G, A52 5G, A42, dan A32 5G.

Untuk menggunakan mode malam, pengguna cukup membuka aplikasi kamera smartphone, geser ke "Lainnya" dan ketuk "Malam". Kemudian pengguna dapat mengambil gambar yang diinginkan dengan hasil yang lebih jernih.

Baca juga: Samsung Luncurkan Galaxy Z Fold 4 Jadi Penerus Galaxy Z Fold 3, Apa Saja Peningkatannya?

Fitur ini juga dapat digunakan saat pengguna mengambil video. Pada lensa baru Samsung Galaxy Z Fold 4 terdapat teknologi perekaman video 8K pada 24fps, berbeda dengan Z Fold 3 yang mencapai 4K. 

Selain itu, lensa baru smartphone ini mampu melakukan zoom optik 3x, sedangkan pendahulunya hanya mampu melakukan zoom optik 2x.

Samsung Galaxy Z Fold juga dilengkapi dengan fitur baru Flex Mode, atau fitur setengah melipat ponsel dalam posisi mirip laptop.

Melalui fitur ini akan memudahkan pengguna dalam melakukan panggilan video. Aplikasi yang tidak mendukung Flex Mode akan mendapat manfaat dari Flex Mode Touchpad. Nantinya, bagian bawah layar menjadi touchpad dan bilah pintasan.

Pre-order Samsung Galaxy Z Fold 4 telah dibuka pada 10 Agustus hingga 1 September. Bagi yang berminat membeli ponsel jenis ini, berikut harga Samsung Galaxy Z Flod 4 :

- Harga Samsung Galaxy Z Fold 12GB + 256GB di Indonesia dibanderol Rp 24.999.000.

- Harga Samsung Galaxy Z Fold 12GB + 512GB di Indonesia dibanderol Rp 26.999.000.

- Harga Samsung Galaxy Z Fold 12GB + 1TB di Indonesia dibanderol  Rp 30.999.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat