androidvodic.com

Spotify dan Samsung Perluas Kemitraan dengan Memperbanyak Uji Coba Gratis - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, STOCKHOLM – Spotify, layanan streaming musik yang berbasis di Swedia, kembali memperluas kemitraannya dengan raksasa teknologi Samsung.

Tahun ini, Samsung dan Spotify bekerja sama dalam sejumlah integrasi lintas platform yang melibatkan ponsel Samsung, earbud, jam tangan, TV, dan lainnya.

Kesepakatan itu akan mencakup pra-instalasi aplikasi Spotify di ponsel Samsung Galaxy dan Smart TV.

Baca juga: Daftar 5 Lagu Sia yang Paling Banyak Didengarkan Spotify, Cheap Thrills hingga Snowman

Kemitraan tersebut dimaksudkan untuk memberi Samsung cara yang lebih baik untuk bersaing dengan Apple.

Pada pekan ini, Spotify mengumumkan kelanjutan dari perjanjian pra-instalnya, yang akan memungkinkan pembeli ponsel Samsung Galaxy, Smart TV dan beberapa perangkat Samsung lainnya menerima aplikasi Spotify yang sudah diinstal.

Dilansir dari Techcrunch, Kamis (18/8/2022) pengguna baru Samsung juga akan mendapatkan akses tanpa batas dan gratis selama tiga bulan ke Spotify Premium.

Sebelumnya, Spotify dan Samsung telah melakukan pra-instalasi diberbagai perangkat, seperti Galaxy S10, S10+, S10e, S10 5G, Galaxy Fold, dan Galaxy A.

Selain itu, pengguna Samsung dengan perangkat Android akan dapat memainkan Spotify Group Sessions selama panggilan video di Google Meet.

Pengguna Galaxy Watch5 Pro dapat menggunakan Spotify dengan Google Assistant di WearOS.

Di samping itu, Spotify juga memberikan akses gratis ke Spotify Premium selama 3 bulan untuk pengguna Samsung di beberapa negara, yang meliputi Austria, Republik Ceko, Irlandia, Israel, Jepang, Yordania, Kosovo, Luksemburg, Slovakia, Korea Selatan, Vietnam dan Ukraina.

Baca juga: Cara Langganan Spotify Premium Seminggu Cuma Rp 800

Dengan peluncuran kemitraan yang dimulai sejak Agustus 2018, memungkinkan pengguna untuk beralih antar perangkat dan terus mendengarkan lagu atau podcast Spotify.

Uji coba gratis ke lebih banyak pasar adalah cara Spotify untuk mencoba mendapatkan lebih banyak pelanggan premium, dalam persaingannya dengan Apple Music, YouTube Music, dan Amazon Music.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat