androidvodic.com

Angelina Sondakh Jadi Korban Peretasan Instagram, Kehilangan Penghasilan Ratusan Juta - News

Laporan Wartawan Warta Kota, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Artis dan mantan anggota DPR Angelina Sondakh kehilangan penghasilan ratusan juta rupiah dari Instagram setelah akun Instagram-nya diretas orang tak dikenal. 

Aksi peretasan terhadap akun Instagram Angelina Sondakh itu terjadi pertengahan Agustus 2022. Angelina Sondakh mengaku mengetahui aksi peretasan tersebut dari anak sambungnya, Zahwa Massaid. 

"Kejadian jam 12 siang. Aku habis solat zuhur, dikasih tau sama Zahwa instagram aku di hack. Jujur aja aku kaget banget," kata Angelina Sondakh ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2022). 

Wanita yang akrab disapa Angie itu menyebut sebelum akun instagramnya diretas orang tak dikenal, ia sempat menjadwalkan mengunggah postingan untuk endorse. 

Kemudian, wanita berusia 44 tahun itu pun mendapat informasi yang meretas akun instagramnya, juga melakukan penipuan terhadap followers yang ada di akunnya itu. 

"Dia menipu dengan modus jual handphone dan buka endorsement," ucapnya. 

Baca juga: Dengar Kasus Putri Candrawathi dengan Nasibnya 10 Tahun Lalu, Angelina Sondakh: Jogetin Aja

Diakui Angie ada lebih dari 10 orang yang terkena tipu pembelian handphone, serta banyak orang yang menawarkan jasa endorse. 

Istri dari mendiang Adjie Massaid itu mengalami kerugian yang sangat besar atas diretasnya akun instagram miliknya oleh orang tak dikenal. 

"Nominalnya ratusan jutalah hilang," ungkapnya. 

Mengalami kerugian besar karena Angie seharusnya mendapat kontrak eksklusif endorse dari sebuah produk, namun dibatalkan karena akun instagramnya diretas. 

Baca juga: Angelina Sondakh Mengaku Kapok Berpolitik: Walau Tidak Semudah Dulu Buat Dapat Uang

Angelina Sondakh juga harua mengembalikan uang-uang endorsement yang sudah diterima pelaku peretasan, karena tidak mengunggah konten sesuai perjanjian. 

"Aku belum berani terima lagi karena aku tidak tahu sampai kapan akun aku bisa kembali. Uang endorse yang sudah dikirime ke pelakunya, sudah aku bayarkan lagi ke produknya ini," ujar Angelina Sondakh

"Aku tidak masalah, karena aku yakin rezeki tidak akan tertukar oleh Allah SWT," ujar Angelina Sondakh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat