androidvodic.com

Sambut Metaverse,  Lenovo Rilis Headset Thinkreality VRX - News

Laporan Wartawan News  Namira Yunia Lestanti

News, BEIJING – Lenovo memamerkan desain dan tampilan headset Virtual Reality (VR) yang dinamai ThinkRealitty VRX, untuk membantu para pengguna menjelajah di industri Metaverse.

Hadir dengan lensa mikroskop pancake-style optic dilengkapi GPU premium, nantinya para pengguna headset besutan Lenovo ini dapat merasakan mobilitas yang fungsionalitas dan kemampuan pass-through resolusi tinggi di layanan enterprise end-to-end pada platform Snapdragon XR.

Selain itu pengguna juga dapat menghubungkan perangkat dengan komputer rendering berbasis cloud seperti NVIDIA CloudXR.

Lenovo ThinkReality VRX dapat digunakan sebagai gadget yang berdiri sendiri atau dapat dicolokkan ke PC maupun workstation.

Meski headset VR besutan Lenovo hanya dibekali dengan empat kamera depan yang dapat memutar hingga enam derajat.

Namun penyematan kamera tersebut mampu memberikan kebebasan bagi pecinta games untuk menjelajahi industri permainan 3D di dunia Metaverse, serta mengoptimalkan lingkungan virtual yang nyata untuk para pekerja.

Baca juga: Update Harga Laptop Lenovo Juli 2022: Mulai Rp 4 Jutaan hingga Seri Gaming Rp 40 Jutaan

“Kami merancang Lenovo ThinkReality VRX untuk menjadi solusi VR pilihan untuk pelatihan dan kolaborasi dalam 3D yang imersif andal, fleksibel, dan scalable dalam  mengakses Enterprise Metaverse yang sedang berkembang.” kata Vishal Shah, GM XR dan Metaverse, Lenovo.

Dalam perilisannya Lenovo tak sendiri, pihaknya diketahui tengah menggandeng vendor perangkat lunak terkemuka yakni ENGAGE  XR.

Semua produk dan solusi Metaverse akan dipamerkan dalam ruang Engage,

Baca juga: Lenovo K14 Plus Resmi Meluncur dengan Triple Cam, Lensa Utama 48 MP

Sayangnya hingga kini Lenovo masih belum memberikan informasi mendetail mengenai harga dan ketersediaan global dari headset ThinkRealitty VRX, akan tetapi melansir dari Gizmochina headset ini akan mulai hadir menyapa para pelanggan pada awal tahun depan.

Meski begitu Lenovo menegaskan bahwa perangkat tersebut akan tersedia pada akhir tahun untuk akses awal ke beberapa mitra pilihan dari Lenovo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat