androidvodic.com

MacBook Pro dan Mac Mini Baru Dengan Chip M2 Pro Dirumorkan Meluncur Bulan Depan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 
News, CALIFORNIA - Apple dilaporkan berencana meluncurkan model MacBook Pro dan Mac Mini high-end baru yang disertai chip seri M2 pada bulan depan.

Dalam buletinnya minggu ini, reporter teknologi Bloomberg, Mark Gurman, mengatakan versi awal peluncuran sistem operasi macOS Ventura pada 24 Oktober akan mencakup dukungan untuk model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci baru, yang diharapkan akan dirilis dalam waktu dekat.

Melansir dari Macrumors, reporter yang terkenal dengan prediksi kuatnya ini mengatakan model MacBook Pro baru akan tersedia dengan opsi chip M2 Pro dan M2 Max, namun Gurman yakin akan ada sedikit perubahan lain pada laptop Apple.

Baca juga: Harga MacBook Pro dan MacBook Air Bulan Oktober 2022: Mulai dari Rp 16 Jutaan

Sedangkan untuk Mac Mini, sebelumnya Gurman mengklaim model baru dengan opsi chip M2 dan M2 Pro sedang dalam pengembangan.

Kemungkinan Mac baru akan diumumkan pada November dengan siaran pers di situs Apple Newsroom, tambah Gurman.

Reporter ini mencatat, dalam beberapa tahun terakhir Apple memiliki kebiasaan meluncurkan Mac baru setiap bulan November, termasuk MacBook Pro 16 inci pada 2019 dan tiga Mac pertama dengan chip M1 pada 2020.

Sementara model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang saat ini dilengkapi dengan chip M1 Pro dan M1 Max, dirilis pada Oktober tahun lalu.

Kedua model ini menampilkan desain ulang lengkap dengan takik (notch) di layar dan port tambahan seperti HDMI, MagSafe, dan pembaca kartu SD. 

Apple terakhir memperbarui model dasar Mac Mini dengan chip M1 pada November 2020, dan terus menjual konfigurasi Intel dengan harga yang lebih tinggi dengan opsi prosesor Core i5 dan Core i7.

Baca juga: MacBook Pro 14 Inci dan 16 Inci Siap Diproduksi Massal Tahun Ini

Adapun Mac Pro, Gurman sekarang yakin perangkat tersebut tidak akan diperbarui dengan chip silikon Apple hingga 2023.

Dia sebelumnya melaporkan bahwa Mac Pro berikutnya akan tersedia dengan chip M2 Ultra dan M2 Extreme. Model MacBook Air berikutnya, MacBook Pro 13 inci, dan iMac 24 inci diharapkan dirilis tahun depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat