androidvodic.com

Empat Manfaat Tanda Centang Hijau di WhatsApp - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan penggunanya untuk bertukar pesan tanpa pulsa dan batasan regional.

WhatsApp saat ini telah digunakan oleh miliaran orang di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Menurut laporan yang diterbitkan Business of Apps, sejak memasuki kuartal II pada tahun 2022, pengguna WhatsApp telah mencapai 2,41 miliar orang. Angka ini meningkat sebanyak 5,41 persen dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga: 3 Fitur Baru WhatsApp, Bisa Forward Foto atau Video Beserta Caption secara Otomatis

Data tersebut tentu mempengaruhi jumlah pengguna WhatsApp di Indonesia.

Mengutip data dari laporan Status Literasi Digital di Indonesia 2021 yang diterbitkan Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Katadata Insight Center, WhatsApp adalah salah satu media sosial yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Sebanyak 72,5 persen responden menggunakan WhatsApp dengan durasi lebih dari 2 jam per hari. Sebanyak 40,3 persen lainnya menggunakan WhatsApp selama 5-8 jam per hari.

Berdasarkan data tersebut, tak heran jika kini perusahaan menjadikan WhatsApp sebagai salah satu media pemasaran yang strategis.

Banyaknya pengguna WhatsApp baik di Indonesia maupun di seluruh dunia menjadi salah satu alasan pentingnya pebisnis untuk menjangkau segmentasi pasar digital.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Bisa Melakukan Video Call Grup hingga 32 Peserta, Simak Caranya

Dengan memanfaatkan fitur WhatsApp marketing, pelaku bisnis dapat menjaring lebih banyak customer.

Hal ini dikarenakan pelaku bisnis dapat lebih cepat dan efisien dalam merespon pelanggan melalui chat WhatsApp. Pelaku bisnis juga dapat memasarkan produk melalui group chat pelanggan.

Strategi ini memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam memberikan informasi atau promosi dan juga menjaga relasi antara pelanggan dengan perusahaan.

Selain itu pelaku bisnis dapat melakukan pengiriman barang melalui titik koordinat lokasi pelanggan yang dapat dikirimkan melalui fitur lokasi WhatsApp sehingga pelaku bisnis dapat mengoptimalkan biaya pengiriman barang.

Ritchie Nathaniel, CEO PT TapTalk Teknologi mengatakan para pelaku bisnis perlu memaksimalkan fungsi WhatsApp Marketing agar perusahaan dapat membangun hubungan yang baik dengan pelanggan dan meningkatkan probabilitas kepuasan pelanggan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat