androidvodic.com

Penjualan Laptop dan Ponsel di India Naik, Distributor Apple Redington Banjir Keuntungan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, BENGALURU - Distributor produk Apple dan IT terbesar di India Redington Ltd melaporkan kenaikan laba di kuartal ketiga sebesar 26 persen.

Kenaikan ini didukung karena tingginya permintaan domestik untuk ponsel, laptop, dan perangkat lunak.

Melansir dari Reuters, laba perusahaan untuk periode Juli sampai September naik menjadi 3,87 miliar rupee atau senilai 46,76 juta dolar AS, naik dari 3,07 miliar rupe pada tahun lalu, kata Redington.

Pendapatan kuartalan distributor naik menjadi 190,51 miliar rupee dari 152,87 miliar rupee tahun lalu. Apple, vendor tunggal terbesarnya, menyumbang 27 persen dari pendapatan.

Baca juga: Apple Pangkas Target Produksi iPhone 30 Persen, Imbas Pembatasan Covid-19 di China

Bisnis distribusi India terus mencatat pertumbuhan dua digit, kata Redington. Perusahaan ini juga melayani penjualan di Singapura, Turki, Timur Tengah dan benua Afrika.

Sementara itu, pangsa pendapatan dari perangkat mobilitas naik menjadi 25 persen dari 23 persen di tahun lalu.

Pandemi Covid-19 telah menambah keuntungan perusahaan seperti Redington, yang menjual segala sesuatu mulai dari smartphone hingga komputer pribadi (PC) dan perangkat lunak ke konsumen serta bisnis di 38 negara, akibat lonjakan permintaan karena sebagian besar perusahaan mengizinkan karyawannya melakukan pekerjaan dari rumah.

Laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA), atau pendapatan inti, tumbuh hampir 23 persen menjadi 5,62 miliar rupee, kata perusahaan itu dalam presentasi dengan investor.

Saham Redington naik sebanyak 11,2 persen menjadi 152,70 rupee setelah laporan pendapatan yang dirilis pada Kamis (3/11/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat