androidvodic.com

LG Luncurkan Layar 12 Inci 'yang Dapat Diregangkan', Diklaim Jadi yang Pertama di Dunia - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – LG Display pada Selasa (8/11) telah meluncurkan panel 12-inci beresolusi tinggi pertama di dunia yang dapat diregangkan.

Ini merupakan hasil dari proyek R&D skala besar oleh Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi Korea Selatan, yang mulai digerakkan oleh LG sejak 2020.

Di samping itu, LG Display juga telah berkolaborasi dengan 20 organisasi di sektor industri-akademik di Korea Selatan dalam mengembangkan produk.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (9/11/2022) teknologi ini memungkinkan layar diperpanjang, dilipat, dan diputar tanpa distorsi, lipatan, atau kerusakan.

Baca juga: Profil Kim Yuna, Cheerleader LG Twins yang Meninggal Dunia di Tragedi Itaewon Korea Selatan

Raksasa teknologi asal Korea Selatan mengatakan bahwa layar tersebut terbuat dari substrat silikon berkualitas tinggi yang digunakan dalam lensa kontak.

Selain itu, panel baru tersebut memiliki fleksibilitas seperti karet yang dapat diperpanjang hingga 14 inci.

Perusahaan mengklaim bahwa pembuatan layar itu menggunakan sumber cahaya mikro-LED dengan daya tahan tingkat tinggi, sehingga dapat menahan dampak yang kuat bahkan dengan resolusi tinggi sekalipun.

Adapun, panel baru LG juga menggunakan kabel pegas bentuk-S yang fleksibel. Hal ini memungkinkannya dapat menahan hingga 10.000 perubahan berulang pada bentuknya.

Layar yang dapat diregangkan tersebut dapat dengan mudah dipasang pada permukaan melengkung dan ini menawarkan potensi besar dalam skalabilitasnya untuk aplikasi komersial.

Namun, LG belum memberikan detail lebih lanjut mengenai kapan produk barunya tersebut akan dijual ke pasar.

Terkini Lainnya

  • LG Display juga telah berkolaborasi dengan dua puluh organisasi di sektor industri-akademik di Korea Selatan dalam mengembangkan produk.

  • 550 Peserta Ikuti Kompetisi Garuda Hackathon 5.0 di Universitas Multimedia Nusantara

  • BERITA TERKINI

  • berita POPULER

  • Empat Mobil Lamborghini Akan Tersedia di PUBG Mobile

Tautan Sahabat