androidvodic.com

Elon Musk akan Luncurkan Centang Biru, Emas, dan Abu-abu di Twitter, Apa Bedanya? - News

News - Elon Musk mengatakan verifikasi Twitter akan dikategorikan dengan tiga kode warna berbeda, yaitu centang biru, emas, dan abu-abu.

Dikutip The Guardian, pemilik baru Twitter itu akan meluncurkan layanan verifikasi baru pada hari Jumat minggu depan.

Elon Musk mengatakan akun terverifikasi di bawah sistem baru akan membawa centang biru atau tanda centang untuk akun individu, centang abu-abu untuk pemerintah, dan centang emas untuk perusahaan.

Dia juga mengatakan semua akun yang diverifikasi akan diautentikasi secara manual.

Dia tidak mengklarifikasi apakah akan ada biaya untuk salah satu tanda centang baru, karena ada pemeriksaan verifikasi sebelumnya.

Lebih dari 400.000 akun Twitter saat ini memiliki tanda centang biru, yang menandainya sebagai sumber otentik dan biasanya diberikan ke akun terkemuka seperti milik selebritas, politisi, jurnalis, departemen pemerintah, dan perusahaan besar.

Baca juga: Elon Musk Bantah Eks Bos FTX Sam Bankman-Fried Punya Saham di Twitter

Elon Musk mengatakan centang biru baru akan diberikan untuk semua individu, "selebriti atau tidak", dan individu dapat memiliki logo "kecil" sekunder yang memverifikasi bahwa mereka milik suatu organisasi, jika organisasi itu memverifikasi mereka.

Dia mengatakan akan memberikan penjelasan lebih rinci minggu depan.

Upaya sebelumnya untuk merombak verifikasi, yang menurutnya diperlukan untuk mengurangi akun otomatis yang menjengkelkan di platform dan menghasilkan pendapatan yang sangat dibutuhkan melalui langganan, dihentikan awal bulan ini karena menyebabkan banyak akun palsu.

Peluncuran ulang awal bulan ini dari layanan premium platform, Twitter Blue, dikenakan biaya $7,99 (sekitar Rp 125.000) untuk tanda centang biru, tetapi ada pengguna yang mengambil kesempatan untuk menyamar sebagai perusahaan seperti Eli Lilly dan Tesla dengan harga kurang dari $10.

Perombakan ditarik segera setelah itu.

Adapun perubahan verifikasi diumumkan saat Elon Musk mengatakan amnesti umum akan diberikan untuk akun Twitter yang diblokir.

Amnesti umum itu memungkinkan akun yang diblokir Twitter kembali aktif.

Dengan demikian, akun mantan penasihat Donald Trump Steve Bannon, komentator sayap kanan Inggris Katie Hopkins dan David Duke, mantan penyihir agung Ku Klux Klan, akan kembali aktif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat