androidvodic.com

Mitratel dan Universitas Telkom Sinergi Pengembangan Digitalisasi Infrastruktur Telekomunikasi - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) bekerja sama dengan Universitas Telkom dalam mendukung pengembangan riset dan teknologi untuk meningkatkan digitalisasi infrastruktur telekomunikasi di Indonesia. 

Direktur Utama PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk Theodorus Ardi Hartoko mengatakan, kerja sama ini jadi salah satu upaya untuk pengembangan digitalisasi infrastruktur telekomunikasi, dan mendukung sistem pendidikan dan pengembangan riset serta teknologi.

"Kerja sama ini kami harapkan memberi dampak yang positif bukan hanya dalam lini bisnis kami, namun juga untuk sistem pendidikan masa depan demi digitalisasi industri telekomunikasi di Indonesia” ujar Teddy dalam keterangannya, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Sahamnya Masuk Jajaran Jakarta Islamic Index, Begini Tanggapan Mitratel

Bentuk kerjasama Mitratel dan Universitas Telkom meliputi riset dalam bidang Disain & Prototyping yang meliputi New Smart Pole, Design Pole in IKN, Magnetic Infinty Power Generator, Water Fuel Power Generator dan Infinity life batteries bank. 

Selain itu, keduanya juga kerja sama dalam bidang implementation seperti aplikasi IOT (environmental control), aplikasi berbasis Edge Computing (layanan smart campus), dan Aplikasi material Tower non Baja.

Rektor Universitas Telkom Adiwijaya menyampaikan bentuk dukungan yang diberikan Mitratel akan memberikan dampak positif bagi Universitas dengan sistem dan fasilitas, serta sumber daya yang siap dioptimalisasikan untuk bisnis digital dan industri telekomunikasi.

Baca juga: Manfaatkan Satelit, Mitratel Sinergi dengan Telkomsat Percepat Pemerataan Digital di Seluruh Daerah

“Kami menyambut positif kerja sama ini dan yakin kolaborasi dengan Universitas ini akan muncul bibit bibit baru yang unggul dari Universitas Telkom yang dapat mendukung percepatan transformasi digital di industri telekomunikasi di Indonesia,” ujarnya.


Terkini Lainnya

Tautan Sahabat