androidvodic.com

LG ThinQ, Akses Smart Home yang Lebih Efektif dari Jarak Jauh - News

News – LG dengan aplikasi smart home bernama ThinQ memudahkan pengguna untuk mengakses dan mengendalikan perangkat elektronik yang berada di rumah dari jarak jauh. 

Pengguna bisa mengendalikan semua peralatan rumah tangga LG yang dimiliki seperti TV, mesin cuci, kulkas hanya dalam satu aplikasi. 

Aplikasi ThinQ juga terhubung ke aplikasi layanan rumah lainnya seperti Google Assistant, Alexa dan lebih dari 150 aplikasi layanan lainnya. 

Beberapa fitur yang bisa kamu nikmati lewat aplikasi LG ThinQ antara lain teknologi content mirroring, yang memudahkan Anda untuk menampilkan konten dari ponsel ke TV. Ini membuat hidup lebih simpel, Anda bisa menonton YouTube lewat TV dengan mudah dan bisa mengendalikannya dari ponsel. 

Ketika sedang menggunakan TV bersama keluarga, kamu juga bisa dengan mudah mengendalikannya hanya dengan kendali suara (TV voice control), yang langsung diterima oleh aplikasi dan diterjemahkan sebagai perintah pada TV. Jadi kamu bisa mengendalikan penggunaan TV hanya dengan satu aplikasi. 

Aplikasi LG ThinQ juga pelajari perilaku pengguna

Dengan berbagai inovasi teknologi dalam beberapa dekade terakhir ini, smart home bukan lagi hanya tentang mengendalikan dari jarak jauh. Tapi bagaimana teknologi AI pada aplikasi mampu mempelajari perilaku pengguna sehingga membuat segalanya lebih praktis. 

Salah satu cara yang paling terlihat dari LG ThinQ adalah lewat efisiensi energi peralatan elektronik yang selalu menyala seperti kulkas. Dengan mempelajari perilaku pengguna, aplikasi mampu menyesuaikan konsumsi energi dengan cerdas.

Misalnya di malam hari ketika pengguna tidur, LG ThinQ akan menurunkan suhu secara otomatis untuk menurunkan daya listrik. Mengetahui jam-jam tidur pengguna adalah hasil dari pembelajaran aplikasi LG ThinQ pada perilaku penggunanya. 

Fitur lainnya adalah Express Freeze. Fitur ini berguna untuk segera menurunkan suhu freezer kulkas lewat aplikasi ThinQ. Dengan sekali klik, fitur ini membuat kamu bisa menyiapkan minuman dingin secara instant.

Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa mengontrol dan memantau peralatan elektronik ketika berada di luar rumah. Misalnya kamu harus ke luar rumah ketika sedang menggunakan mesin cuci. Dengan fitur Monitoring Washing Machine, kamu bisa memantau status mesin cuci dan mengontrolnya hanya dengan satu aplikasi di ponsel kamu. 

Aplikasi smart home LG ThinQ 12e3ws
Aplikasi smart home LG ThinQ memudahkan pengguna untuk mengakses dan mengendalikan perangkat elektronik yang berada di rumah dari jarak jauh

Beberapa waktu lalu, LG juga sudah mengumumkan dukungan bahasa Indonesia pada aplikasi smart home andalan ini. Dengan tambahan fitur ini, kamu akan semakin mudah mengendalikan perangkat elektronik rumah tangga lewat perintah suara.

Nah, itulah fitur-fitur yang bisa memberikan pengalaman smart home yang lebih efektif hanya dalam satu aplikasi, LG ThinQ. 

Jadi tunggu apalagi? Sederhanakan hidup Anda dengan satu aplikasi dan kontrol semua peralatan rumah tangga dari mana saja, kapan saja menggunakan LG ThinQ. Untuk informasi selengkapnya, cek di sini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat