androidvodic.com

Apple Berencana Luncurkan MacBook Pro dengan Layar Sentuh pada 2025 - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, CALIFORNIA – Apple dikabarkan akan meluncurkan MacBook Pro dengan layar sentuh pada 2025.

Kabar itu berbanding lurus dengan pernyataan Mark Gurman pada Rabu (11/1/2023). Dalam sebuah tweet, Gurman menyatakan bahwa Apple sedang membuat sebuah proyek baru dan para insinyur Apple telah secara aktif terlibat dalam proyek tersebut.

Dilansir dari MacRumors, MacBook Pro akan mempertahankan desain laptop tradisional dengan trackpad dan keyboard, tetapi layar akan mendapatkan dukungan untuk input sentuh seperti iPhone atau iPad.

Baca juga: Apple akan Luncurkan MacBook Air 15 Inci pada Akhir Tahun Ini

Gurman juga mengatakan bahwa MacBook Pro dengan layar sentuh akan dilengkapi dengan macOS, hal itu karena Apple tidak secara aktif bekerja untuk menggabungkan iPadOS dan macOS.

Seperti diketahui, Apple selama bertahun-tahun telah menolak gagasan untuk menghadirkan layar sentuh di perangkat MacBook-nya.

Jika nantinya benar meluncurkan MacBook Pro dengan layar sentuh, maka Apple telah membuat sebuah perubahan besar yang telah dinantikan banyak penggunanya.

Terlepas dari layar sentuh yang sedang dikerjakan Apple untuk MacBook Pro, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu akan terlebih dahulu memperkenalkan MacBook Air 15 inci pada akhir tahun ini.

Melansir dari Gizmochina, MacBook Air 15 inci diperkirakan akan ditenagai oleh chip M2 atau prosesor M2 Pro, yang belum diumumkan oleh Apple. Chip seri M2 baru diharapkan akan segera diumumkan, yang akan memberi daya pada beberapa perangkat Mac di tahun ini.

Hingga saat ini, spesifikasi dari MacBook Air 15 inci tersebut belum terungkap sepenuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat