androidvodic.com

Bocoran iPhone 16 Berseliweran di TikTok, Diklaim Usung Fitur Canggih Mirip Ponsel Android  - News

Laporan Wartawan News  Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIA - Bocoran spesifikasi hingga tampilan dari iPhone 16 series mulai berseliweran di sosial media TikTok usai sebuah video menampilkan cuplikan singkat mengenai ponsel terbaru besutan Apple.

Pada video yang diunggah oleh akun TikTok bernama @lordgadget, dijelaskan bahwa iPhone 16 Pro Max akan dibekali dengan teknologi pengenal wajah yang mirip seperti fitur Face ID pada ponsel Android lipat milik Samsung Galaxy Z Fold 4.

Uniknya, fitur ini diletakkan Apple di bawah layar (under display Face UD), sehingga ketika fitur Face ID tidak digunakan maka wujudnya akan sembunyi dan menyatu dengan area layar sekitarnya.

Perubahan ini dilakukan agar layar iPhone 16 Pro memiliki tampilan yang jauh lebih lebar dan bersih.

Dalam cuplikan video itu iPhone 16 juga digambarkan memiliki notch mini yang difungsikan sebagai kamera depan agar dapat mempermudah pengguna dalam melakukan foto selfie.

Sementara tampilan belakang model Pro Max iPhone 16 terlihat sama seperti seri sebelumnya yang menampilkan logo legendaris dari Apple.

iPhone 16 Pro Max diperkirakan meluncur dengan ukuran 6,7 inchi dilengkapi resolusi 1290x2796 pixel.

Untuk dapur pacu iPhone 16 Pro MAx menggunakan Apple A 18 Bionic serta dibekali RAM berukuran 12 GB.

Berbeda dari produk Apple lainnya, ponsel anyar dari Apple ini disebut memiliki kamera boba sebanyak lima lensa dengan resolusi 108 MP yang diklaim menghasilkan foto jernih sekelas kamera profesional DSLR.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Pro, Diperkirakan Tampilannya Mirip iPhone 15 Pro

Tampilannya pun dibuat menarik karena plat kamera didesain memajang, berbeda dengan sebelumnya yang bentuknya persegi.

Apple dikabarkan turut menambahkan baterai dengan daya 5122 mAh untuk menunjang kinerja ponsel.

Apple hingga kini masih belum memberikan klarifikasi apapun terkait bocornya tampilan iPhone 16, namun usai video ini ramai jadi perbincangan hangat di TikTok hingga ditonton lebih dari 918.000 kali dan mendapatkan komentar lebih dari 1.130 banyak netizen meyakini bahwa ponsel tersebut merupakan gawai iPhone 16 milik Apple.

Baca juga: Viral di TikTok Review iPhone 16 Pro Max, Kapan Dirilis?

Melansir dari Macrumors, ponsel generasi anyar dari Apple akan rilis menyapa para fanboy iPhone di pasar global mulai tahun 2027.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat