androidvodic.com

Netflix Mulai Batasi Akun Sharing, Hanya Dapat Diakses dalam Jaringan Satu Rumah - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, CALIFORNIA – Platform streaming film yang berbasis di Amerika Serikat, Netflix, baru-baru ini memutuskan untuk mengubah kebijakan dalam mengakses kontennya.

Kebijakan baru itu nantinya memungkinkan pengguna hanya dapat mengakses Netflix dengan satu akun dalam satu jaringan di rumah.

Adapun, pedoman tersebut ada di halaman Help Centre Netflix dan telah diuji coba di beberapa negara Amerika Latin, seperti Chile dan Peru, serta beberapa wilayah Benua Amerika lainnya seperti, Kosta Rika.

Baca juga: Rekomendasi Tayangan Terbaru Netflix Februari 2023, Ada Dear David, Inang dan You: Season 4 Part 1

“Akun Netfix masih bisa digunakan untuk berbagi, tetapi hanya untuk yang tinggal di satu rumah. Untuk memastikan perangkat Anda terkoneksi dengan lokasi utama Anda, Netflix sekarang meminta pengguna melakukan koneksi ke Wi-Fi di lokasi utama Anda, buka Netflix dan tonton setidaknya satu kali setiap 31 hari,” tulis Netflix, melansir situs Streamable, Rabu (8/2/2023).

Kebijakan ini secara perlahan mulai dikenalkan di Amerika Latin pada Juli 2022 silam. Netflix menambahkan fitur Add a Home pada akun pengguna.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membayar biaya tambahan untuk menambahkan lebih banyak lokasi untuk akun mereka yang sudah ada.

Saat ini, Netflix memperkirakan ada lebih dari 100 juta rumah tangga yang berbagi akun secara global. Sehingga tidak mengherankan jika Netflix melakukan berbagai upaya untuk dapat membatasi hal ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat