androidvodic.com

WhatsApp Umumkan Banyak Fitur Baru untuk Status, Simak Daftar Lengkapnya - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, SAN FRANCISCO - WhatsApp mengumumkan beberapa fitur baru untuk Pembaruan Status yang memungkinkan pengguna berbagi pembaruan singkat dengan teman dan pengguna lain di platform tersebut.

Dikutip dari Macrumors, WhatsApp mengatakan pembaruan ini sudah mulai diluncurkan ke semua pengguna secara global dan akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu mendatang.

Seperti yang dilaporkan WABetaInfo, beberapa fitur ini sebenarnya tidak baru, tetapi telah ditambahkan ke daftar peningkatan terkini untuk pembaruan status guna menyoroti komitmen WhatsApp untuk meningkatkan pengalaman pengguna platform-nya.

Berikut ini  fitur-fitur baru WhatsApp untuk Pembaruan Status

1. Pemilih Pemirsa Pribadi

Fitur pertama adalah Private Audience Selector atau Pemilih Pemirsa Pribadi, yang memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang dapat melihat pembaruan status mereka.

Sebenarnya secara teknis fitur ini bukan hal baru di platform tersebut, karena pengguna sudah dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat pembaruan status mereka saat membagikannya.

Namun, fitur ini memberikan pengalaman yang lebih disesuaikan.

Pilihan audiens terbaru disimpan dan digunakan sebagai default atau otomatis untuk pembaruan status berikutnya.

2. Voice Status

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat membagikan catatan suara hingga 30 detik melalui status.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp: Private Audience Selector hingga Link Previews

WhatsApp menggambarkan fitur ini sebagai cara untuk mengirimkan lebih banyak pembaruan pribadi, terutama jika pengguna merasa lebih nyaman mengekspresikan diri dengan suara daripada tulisan.

3. Reaksi Status

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat