androidvodic.com

Google Pixel 7a dan Pixel Fold Siap Rilis pada 10 Mei 2023, Ini Bocoran Spesifikasinya - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, CALIFORNIA – Salah satu smartphone yang paling dinantikan saat ini bukanlah smartphone flagship atau premium, melainkan perangkat yang lebih terjangkau seperti Google Pixel 7a.

Bocoran terkait perangkat tersebut telah bermunculan di beberapa situs dalam beberapa waktu terakhir.

Kabar terbaru mengungkapkan jika Google berencana untuk meluncurkan Pixel 7a ke publik bersamaan dengan peluncuran Pixel Fold atau ponsel lipat Pixel.

Baca juga: Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro jadi Ponsel Android Pertama yang Mendukung Aplikasi 64-bit

Kabar tersebut pertama kali diunggah oleh seorang analis teknologi bernama Jon Prosser di akun Twitternya, Senin (17/4/2023).

“Penggemar Pixel dapat menandai kalender mereka untuk tanggal 10 Mei 2023,” kata Prosser di akun Twitternya.

“Tanggal itu diperkirakan menjadi hari di mana Google akan mengumumkan perangkat terbarunya selama konferensi Pengembang tahunan yang bertajuk Google I/O,” imbuhnya.

Dia juga mengatakan pre order untuk perangkat baru tersebut akan dilakukan bersamaan dengan acara peluncuran atau pada tanggal 10 Mei 2023.

Selain itu, Prosser juga membocorkan terkait pilihan warna yang akan tersedia untuk Google Pixel 7a.

“Pixel 7a kemungkinan akan menawarkan banyak pilihan warna, seperti Charcoal, Snow, Sea, dan Coral,” katanya, sembari mengatakan pilihan warna tersebut hanya akan tersedia di Google Store.

Bocoran Spesifikasi Pixel 7a

Selain pilihan warna, bocoran spesifikasi dari Pixel 7a juga mulai terungkap.

Penerus dari Pixel 6a ini kemungkinan hadir dengan layar OLED 6,1 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh hingga 90Hz.

Dari sisi dapur pacu, Pixel 7a akan ditenagai oleh prosesor SoC Tensor G2 yang dirancang khusus oleh Google dan dipadukan dengan sistem operasi Android 13.

Kemudian untuk kamera, Pixel 7a kemungkinan akan dilengkapi dua sensor kamera di bagian belakang yakni kamera utama 64 megapiksel dan kamera ultra wide 12 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor kamera 10,8 megapiksel.

Selain itu, Google Pixel 7a juga diperkirakan akan dilengkapi dengan RAM 8 GB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat