androidvodic.com

Samsung akan Kenalkan Kembali Mode Potret 2x di Galaxy S23 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – Samsung dikabarkan akan memperkenalkan kembali fitur mode potret 2x di kamera seri S23-nya melalui pembaruan firmware.

Dilansir dari Gizmochina, laporan tersebut pertama kali diungkapkan oleh Ice Universe pada Minggu (7/5/2023).

Sebelumnya, Samsung sempat dikabarkan akan menghapus fitur ini beberapa bulan lalu, namun Samsung menanggapi umpan balik pengguna dan mengembalikannya.

Selain mode potret, pembaruan perangkat lunak yang akan datang juga akan mengatasi masalah terkait kinerja kamera HDR Galaxy S23 Ultra. Hal tersebut dilakukan Samsung setelah menerima masukan dari beberapa penggunanya.

“Terdapat efek halo di sekitar objek yang diamati dalam kondisi cahaya redup atau di dalam ruangan saat menggunakan fitur HDR, terutama saat sumber cahaya utama ada dalam bingkai,” kata Samsung.

Menurut mereka, masalah tersebut muncul dari kombinasi bingkai masukan nilai paparan negatif (EV) yang berisi pola kontur identik dan penerapan pemetaan nada lokal (LTM) setelah keluaran HDR.

Terlepas dari itu, Samsung telah mengakui dan berjanji untuk memperbaiki masalah tersebut di pembaruan berikutnya.

April lalu, Samsung juga telah meluncurkan pembaruan sistem untuk jajaran Galaxy S23, yang menghadirkan beberapa peningkatan kamera dan perbaikan bug.

Baca juga: Samsung Resmi Rilis Galaxy A24 Rp 3 Jutaan, Simak Spesifikasinya

Ini termasuk pengoptimalan untuk aplikasi Galeri, mekanisme fokus otomatis, mode Super Steady On, dan Asisten Kamera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat