androidvodic.com

LG Display Siap Pasok Panel OLED ke Samsung Electronic Mulai Kuartal II 2023 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – LG Display dikabarkan siap memasok panel OLED ke Samsung Electronic mulai kuartal II 2023.

Menurut dua sumber yang mengetahui masalah tersebut, LG Display berencana memasok hingga 2 juta unit layar OLED di tahun depan dan meningkatkan pengiriman menjadi 3 juta hingga 5 juta unit di tahun-tahun berikutnya.

“Untuk kuartal ini, kami akan memasok panel OLED yang akan digunakan untuk smart TV Samsung 77 inci dan 83 inci,” kata salah seorang sumber tersebut.

Baca juga: LG Pasarkan New Eco, AC Hemat Listrik yang Tidak Berisik

Dengan kesepakatan ini, Samsung dapat mengambil alih posisi Sony Corp sebagai pemasok TV OLED terbesar kedua secara global.

Samsung Lambat Beralih ke Panel OLED

Samsung Electronics, yang merupakan produsen TV terbesar di dunia justru lambat dalam melakukan transisi ke smart TV OLED.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu berdalih teknologi ini lebih cocok untuk perangkat kecil seperti smartphone dan tablet.

Sementara bagi LG Display, pengiriman 2 juta panel OLED akan menjadi dorongan besar, bernilai setidaknya 1,5 miliar dolar AS dan berjumlah sekitar 20 persen hingga 30 persen dari total kapasitas produksinya untuk panel OLED ukuran besar.

"Tingkat produksi LG akan meningkat dan kemungkinan akan mencapai kapasitas penuh tahun depan,” kata Jeff Kim, seorang analis di KB Securities.

LG Display telah merugi selama empat kuartal berturut-turut akibat melemahnya permintaan global untuk perangkat elektronik.

Meski demikian, pangsa pasar smart TV OLED buatan LG Electronics diperkirakan masih berada di posisi tiga besar, di bawah Samsung Electronics dan di atas Sony.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat