androidvodic.com

Elon Musk Rebranding Twitter, Ganti Nama Jadi X - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, CALIFORNIA - Elon Musk kini resmi mengganti nama media sosial Twitter menjadi 'X' setelah sebelumnya dia mengubah logo burung ikoniknya, Senin kemarin.

Ini menandai perubahan besar terbaru sejak pengambilalihan platform media sosial Amerika Serikat (AS) tersebut oleh Bos Tesla itu.

Situs web Twitter.com tetap tayang dan branding pada versi aplikasi platform tampaknya tidak berubah pada Senin pagi.

Namun, logo burung Twitter yang terkenal di dunia kini diubah menjadi X. Minggu pagi, Elon Musk memposting video pendek dari 'X' yang berkedip-kedip.

Senin pagi, Musk menuliskan cuitan berupa gambar branding X yang dipancarkan ke seluruh kantor pusat Twitter.

Dalam cuitan yang diposting pada hari Minggu itu, ia mengatakan bahwa ide mengubah logo menjadi 'X' adalah untuk 'mewujudkan ketidaksempurnaan dalam diri kita semua yang membuat kita unik'.

“Dan segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan, secara bertahap, semua burung," cuit Musk.

Dikutip dari laman NBC News, Selasa (25/7/2023), pergeseran dari citra burung ke 'X' merupakan perubahan besar terbaru sejak Musk membeli Twitter seharga 44 miliar dolar AS tahun lalu.

Sementara pada April lalu, Musk mengubah nama perusahaan dari Twitter Inc. menjadi X Corp.

Perusahaan media sosial tersebut juga baru-baru ini mengumumkan akan membatasi jumlah pesan langsung harian yang dapat dikirim oleh pengguna yang tidak terverifikasi dalam apa yang dikatakan sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi spam.

Perubahan itu mulai berlaku pada Jumat, ini menurut pesan di pusat bantuan.

Baca juga: Logo Burung Biru Twitter Diganti X, Ini Deretan Perubahan Twitter di Bawah Kepemimpinan Elon Musk

Jika pengguna ingin menambah jumlah pesan harian yang diizinkan, mereka harus bergabung dengan layanan berlangganan yang diluncurkan pada tahun lalu.

Perubahan terbaru ini muncul saat raksasa media sosial itu terus menghadapi persaingan dari aplikasi baru Meta, Threads yang diluncurkan pada awal bulan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat