androidvodic.com

Pengguna iPhone 14 di Amerika Serikat Keluhkan Penurunan Daya Tahan Baterai, Ini Tanggapan Apple - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, CALIFORNIA – Sejumlah pengguna iPhone 14 di Amerika Serikat (AS) mengeluhkan penurunan daya tahan baterai ponsel tersebut.

Salah seorang pengguna iPhone 14 bernama Sam Kohl melaporkan penurunan kapasitas baterai perangkat tersebut menjadi 90 persen. Masalah itu membuatnya sulit untuk merekomendasikan ponsel kepada orang lain.

Baca juga: iPhone 14 Series Banting Harga, Spesial Agustus iPhone 14 Pro Max Turun Jadi Rp19.999.000

Selain itu, kolumnis teknologi Wall Street Journal (WSJ) Joanna Stern juga melaporkan masalah serupa pekan ini, di mana dia mengatakan iPhone 14 Pro miliknya sekarang memiliki kapasitas baterai 88 persen.

“Saya memiliki iPhone 14 Pro yang beberapa bulan lalu saya beli, tetapi daya tahan baterainya sudah cepat sekali menurun,” kata Stern dalam sebuah posting di akun Twitter miliknya.

Hingga saat ini, Apple belum memberikan keterangan resmi terkait dengan masalah penurunan daya tahan baterai di iPhone 14.

Meski begitu, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, AS meminta pengguna iPhone 14 untuk memeriksa kesehatan baterainya.

“Anda dapat memeriksa kesehatan baterai perangkat dengan membuka menu Setting di ponsel, lalu klik pada bagian Baterai Health,” kata Apple.

Baca juga: iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max Disebut Hadirkan Opsi Penyimpanan hingga 2 TB

“Dari sana Anda akan melihat grafik batang yang menunjukkan tingkat daya baterai iPhone Anda dan aktivitas layar selama 24 jam terakhir dan 10 hari terakhir,” sambungnya.

Terlepas dari itu, Apple sendiri diperkirakan akan meluncurkan jajaran iPhone 15 pada September 2023. Menurut bocoran, smartphone tersebut akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dari iPhone 14.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat