androidvodic.com

Teknologi AI Optimalkan Pemakaian Energi di Mesin Cuci Top Loading Series Panasonic - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) memanfaatkan teknologi artificial intelligence atau kecerdasan buatan (AI) untuk mengoptimalkan pemakaian energi pada lini produk mesin cuci top loadng terbarunya.

Teknologi AI membuat lini mesin cuci Top Loading Auto Dose Panasonic terbaru ini dapat mendeteksi kondisi cucian, dan secara otomatis menyesuaikan pencucian sesuai kebutuhan cucian.

Mr. Keisuke Nakagawa, President Director PT PGI mengatakan, jajaran mesin cuci ini dirancang untuk memberikan kenyamanan saat mencuci, mudah tanpa repot karena mengusung konsep Smart, Clean & User Friendly.

Baca juga: Kembangkan Teknologi AI, Brighton Perluas Akses Pasar di Jakarta

Konsep ini didukung berbagai fitur utama seperti AI ECONAVI, Auto Dose, Stain Master Odour/Aroma+, Water Bazooka dan lainnya untuk optimasi kinerja pencucian.

Lini mesin cuci Top Load Auto Dose Panasonic terbaru dengan fitur AI ini terdapat pada tiga tipe diantaranya NA-FD135Z3 (13,5 liter), NA-FD125X3 (12,5 liter) & NA-FD135X3 (13,5 liter).

"Dengan kehadiran new line up Washing Machine Top Loading Auto Dose ini, Panasonic menunjukkan kesungguhan dalam memberikan solusi hidup dengan lebih mudah dan nyaman melalui produk inovatif yang ramah lingkungan, sehingga dapat menunjang kegiatan mencuci pakaian secara optimal," ungkap Mr Keisuke.

Yoswin Johan, Product Marketing Manager Washing Machine PT PGI menambahkan, hadir dengan ragam fitur dan teknologi terkini, new line up Washing Machine Top Loading Auto Dosememberikan kemudahan mencuci tanpa repot, sehingga menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan hasil cucian yang higienis dengan teknologi yang hemat energi.

Yoswin menyebutkan, new line up Washing Machine Top Loading Auto Dose terbaru ini mengusung konsep Smart (khusus tipe NA-FD135Z3) yang dapat menghubungkan mesin cuci dengan ponsel pintar secara mudah melalui fitur Panasonic SmartApp.

Selain itu juga mencuci lebih cerdas menggunakan AI ECONAVI untuk optimasi kinerja pencucian dengan konsumsi energi minimum, dan Auto Dose yang bisa mengeluarkan deterjen serta pelembut dalam jumlah ideal secara otomatis.

Sementara, konsep Clean untuk menghasilkan performa pencucian yang kuat melalui peran berbagai fitur canggih seperti Active Foam system untuk membersihkan noda dengan busa halus dan padat menggunakan Turbo Mixer, Water Bazooka untuk performa pencucian dan pembilasan 6x lebih baik dengan aliran yang kuat oleh TD Inverter.

Selain itu, Fitur Stain Master di mesin cuci ini mampu menghapus noda padat membandel seperti lumpur, kecap & saus dengan efek scrubbing wash, dan fitur Stain Master Odour/Aroma+ untuk menghilangkan beragam bau, seperti bau asap rokok, polusi dan paparan polutan yang menempel.

Terakhir, konsep User Friendly memberikan kesan desain ergonomis karena mudah untuk memasukkan/mengeluarkan cucian oleh bukaan tabung yang lebih lebar dengan tutup kaca tempered frameless dengan penutup soft closing.

Untuk mamaksimalkan proses pencucian, PGI menyematkan tabung Sazanami untuk mengurangi tekanan pada pakaian dengan siklus putaran yang lebih lembut dan lebih ringan, sehingga membuat pakaian terhindar dari kusut atau bahkan tersangkut di tabung mesin cuci.

Yoswin mengatakan karena kecanggihan hemat pemakaian energinya meski dengan kapasitas mesin cuci yang cukup besar, seri mesin cuci terbaru Panasonic hanya membutuhkan biaya Rp 700 untuk sekali pencucian. New line up Washing Machine Top Loading Auto Dose dipasarkan dengah harga mulai dari Rp 6.000.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat