androidvodic.com

Ulang Tahun Ke-111 Tahun, Sharp Gelar Pameran Teknologi Inovasi - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News,TOKYO - Merayakan hari jadinya ke-111 tahun, Perusahaan elektronik asal Jepang, Sharp Corporation, menggelar pameran teknologi inovasi dengan tajuk Sharp Tech Day.

Sharp Tech Day diselenggarakan selama tiga hari yaitu pada 10-12 November 2023 di Tokyo Big Sight, Koto-Ku, Tokyo.

Baca juga: Smartphone Flagship Sharp Aquos R7s Meluncur dengan Sensor Kamera 1 Inci, Harga Segini

Mengangkat tema Be a Game Changer, Sharp Tech Day menampilkan empat zona di dalamnya untuk memamerkan inovasi dan teknologi berupa kecerdasan buatan atau AI.

Sharp Tech Day 2023 dihariri langsung oleh Mototaka Taneya, Chief Technology Officer, Sharp Corporation.

Baca juga: Big Kirei Series dari SHARP, Kulkas Bersertifikasi Halal dengan Freezer Ekstra Besar

"Melalui teknologi yang mengubah permainan, kalian dapat merasakan gaya hidup yang dituju oleh Sharp dan mitra teknologi kami di empat zona. Kami juga menawarkan program yang kaya termasuk ceramah oleh selebriti dan acara hiburan," kata Mototaka Taneya dalam pembukaan Sharp Tech Day, Tokyo, Jepang, Jumat (10/10/2023).

"Misi kami bisa merubah semua pekerjaan menjadi mudah," lanjutnya.

Teknologi Sharp dibagi menjadi empat diantaranya ada Smart Living, Smart Industry, Smart Cities, dan Sustainability.

Tribunnews berkesempatan untuk mendatangi Sharp Tech Day 2023 di Tokyo, Jepang.

Menelisik dalam area Smart Living, Sharp memamerkan teknologi dengan gaya hidup lebih baik dan cerdas bagi keluarga juga membantu kebutuhan rumah tangga dengan mengangkat tema Less is More. Selain itu teknologi ini mampu mengurangi berbagai kekhawatiran di rumah dan membuat hidup lebih nyaman dengan AI dan XR (Extended Reality).

Selanjutnya di area Smart Industry, lewat tema Better Efficiency, Sharp memamerkan teknologi untuk memberikan kecepatan dan efisiensi kepada industri lewat RX untuk mendukung kecerdasan terhadap beragam gaya kerja.

Selain itu Smart Cities dimana Sharp memamerkan inovasi yang tidak kalah penting untuk kemanan dan keselamatan masyarakat seperti bantuan mengemudi lewat AI serta bencana dan pencegahannya.

Kemudian, di area Sustainability, Sharp memperlihatkan teknologi yang menghasilkan energi terbarukan di masa depan dan mengatasi masalah lingkungan dengan meningkatkan efisiensi daya dengan tema Greener Energy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat