androidvodic.com

Resmi Rilis, Samsung Galaxy S24 Series Banjir Fitur AI, Berikut Banderolnya - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIA – Produsen ponsel kondang Samsung Inc kembali meluncurkan lini ponsel flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy S24 5G series dalam acara Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, Amerika Serikat pada Kamis (18/1/2024).

Tak seperti flagship seri sebelumnya, Samsung Galaxy S24 5G series yang terdiri dari Galaxy S24 "reguler", Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra hadir dengan berbagai macam fitur Artificial Intelligence (AI) yang menunjang produktivitas ponsel sehingga terlihat canggih dan modern.

Baca juga: Harga HP Samsung Galaxy S Series Januari 2024, Terbaru Galaxy S24, Dibanderol Rp 13 Jutaan

Daftar Fitur AI Samsung Galaxy S24 Series

Salah satunya fitur AI unggulan Galaxy S24 series yakni 'Live Translate', fitur ini disematkan pada ponsel baru Samsung untuk memungkinkan pengguna melakukan penerjemahan secara real-time dalam format teks maupun suara.

Lewat fitur ini pengguna juga bisa melakukan panggilan telepon dengan lawan bicara asing tanpa harus kehilangan konteks dalam berkomunikasi, lantaran fitur ini dapat memberikan transkrip obrolan lawan bicara.

Fitur AI lainnya pada Galaxy S24 Series yakni 'Chat Assist' yang dirilis untuk memperbaiki tone bicara ketika hendak mengirim pesan ke rekan kerja, atau membuat konten di media sosial. Uniknya fitur 'Chat Assist' juga dapat menerjemahkan teks di email atau chat secara langsung ke dalam 13 bahasa melalui integrasi 'Samsung Keyboard'.

Tak hanya itu, Samsung juga turut menambahkan fitur penunjang produktivitas lainnya 'Note Assist' agar pengguna bisa memanfaatkannya untuk membuat ringkasan, template, dan menyederhanakan catatan penting.

Untuk menunjang hobi fotografi para pengguna, Samsung Galaxy S24 Series memanfaatkan AI pada sistem pemrosesan gambar dan pengeditan. Dengan begitu pengguna bisa mengedit foto, menghapus objek, melakukan komposisi ulang, serta memoles foto yang telah dipotret

Ada pula fitur 'Edit Suggestion', di mana AI akan memberikan saran penyesuaian foto, sehingga editan yang di hasil memiliki tampilan yang jauh lebih apik.

Baca juga: Cara Bikin Stiker WA di iPhone Pakai Aplikasi WhatsApp

Serta fitur ProVisual Engine yang berisikan tools berbasis AI yang super canggih untuk mentransformasi kemampuan pengambilan gambar dan memaksimalkan kebebasan dalam menuangkan kreativitas, mulai dari membidik objek hingga membagikannya di media sosial.

Khusus pada seri Galaxy S24 Ultra, Samsung menambahkan fitur baru 'Quad Tele System' dengan lensa optical zoom 5x, sebagaimana dikutip dari Business Insider.

Meski menurun dari seri sebelumnya yang dibekali lensa optical zoom 10x, namun Samsung mengklaim Galaxy S24 Ultra memiliki resolusi lensa yang lebih tinggi sekitar 50 MP, sementara untuk digital zoom, kemampuan Galaxy S24 Ultra bisa sampai 100x.

Galaxy S24 Ultra juga diklaim bisa menghadirkan pengalaman fotografi malam hari yang lebih mumpuni, bahkan ketika di-zoom. Samsung menyebut fitur ini 'Space Zoom', yakni kemampuan pembesaran objek tanpa pecah sekalipun di kondisi cahaya minim.

Tampilan Desain Samsung S24 Series

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat