androidvodic.com

Huawei Mulai Garap Ponsel Lipat Tiga, Bakal Debut pada Kuartal II 2024 - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, BEIJING – Produsen smartphone asal China, Huawei dikabarkan sedang mengembangkan ponsel lipat tiga, dengan kemungkinan peluncuran pada kuartal II tahun 2024.

Sebelumnya, sempat beredar rumor ponsel lipat tiga Huawei akan dirilis pada akhir tahun 2023, tetapi karena terdapat masalah pada pemasok komponen, peluncuran tersebut akhirnya ditunda.

Berbagai sumber, termasuk TechNews Taiwan menyatakan bahwa Huawei telah memulai pengadaan material skala besar untuk proyek ini.

Baca juga: Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Ponsel Poco X6 Terbaru

Meskipun detail spesifikasinya masih dirahasiakan, masuknya Huawei ke pasar ponsel lipat tiga tentu merupakan berita menggembirakan bagi para penggemar ponsel layar lipat.

Ponsel lipat tiga ini diharapkan memiliki desain lipat berbentuk Z atau S, namun ukuran layarnya akan tetap sama dengan ponsel lipat lainnya, sekitar 6,4 inci.

BOE dilaporkan menjadi pemasok tunggal panel untuk ponsel lipat baru Huawei, sementara perusahaan bantalan Zhaoli dan Fusda dikatakan terlibat dalam produksi engsel.

Huawei sendiri telah meneliti teknologi layar lipat tiga selama beberapa waktu terakhir. Laporan lain juga menunjukkan bahwa perusahaan mulai mengajukan paten untuk teknologi ini pada awal 2021, dengan pengajuan tambahan pada Maret dan Juli 2022.

Perkembangan ponsel lipat tiga milik Huawei bertepatan dengan perkiraan peningkatan permintaan ponsel lipat. Meskipun pengirimannya jauh dari ekspektasi pada 2023 (15,7 juta unit), para analis memperkirakan pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 12,3 persen menjadi 17,7 juta unit pada tahun 2024 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat