androidvodic.com

Smartphone Besutan Tecno Sabet Gelar Platinum Winner di MUSE Design Award 2024 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News - Tecno menyabet predikat Platinum Winner di ajang MUSE Design Award 2024 untuk Tecno Spark 20 Pro+ yang diselenggarakan oleh International Awards Association (IAA).

Ajang MUSE Design Award 2024 menjadi pertarungan bagi 8.500 lebih karya di dunia. Predikat yang diraih Tecno Spart 20 Pro+ untuk kategori Product Design – Digital & Electronic Devices.

MUSE Design Award sendiri selama ini kerap disebut sebagai Piala Oscar-nya industri desain dan diakui sebagai salah satu penghargaan internasional yang paling berpengaruh di ranah desain kreatif.

Ajang ini melibatkan 51 juri ahli dari berbagai disiplin kreatif dan dikenal karena sistem penilaiannya yang ketat dan standar kualitas tinggi, dengan Penghargaan Platinum menjadi segmen tertinggi dari Desain MUSE Award.

“Kreativitas tanpa batas itu menjadi dasar untuk setiap desain yang hebat. Di IAA, kami percaya untuk menghormati dan mempromosikan kecemerlangan dan orisinalitas yang mendorong proses kreatif kedepannya," ujar Thomas Brandt, juru bicara untuk MUSE Design Award dikutip Minggu, 12 Mei 2024.

Baca juga: Tecno Pop 8, HP Entry Level Punya Fitur Dynamic Port dan Baterai 5000 mAh

Dia mengatakan, desain Tecno Spark 20 Pro+ telah memikat tim juri dengan detail yang teliti dan ketekunan yang luar biasa yang menghasilkan desain inovatif serta menjadikannya sebagai penerima penghargaan Platinum.

Tecno Spark 20 Pro+ merupakan salah satu dari seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang dirilis Februari 2024 dan mengisi smartphone di segmen harga Rp 2 jutaan.

Smartphone ini dibekali layar ergonomis curved AMOLED 120Hz berukuran 6,78 inch yang elegan dengan sudut lengkung double curved 56.5° yang menampilkan G3-curvature, diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 5 agar tahan benturan dan goresan serta body ultra ramping dengan ketebalan cuma 7.55mm dan bobot 175 gram.

Material back cover smartphone ini menggunakan Magic Skin 2.0 yang merupakan material kulit sintetis yang
ramah lingkungan dan dapat didaur ulang serta bersifat anti bakteri.

Hal ini membuatnya mudah dibersihkan dari noda seperti kecap, sambal, kopi dan lainnya.

Senjata kameranya ada dua, masing-masing 108MP Ultra-Sensing dan kamera 32MP Dual Flash Front Camera, dikombinasikan dengan prosesor Helio G99 Ultimate yang merupakan versi terbaru dari MediaTek dan RAM 8 GB + 8 GB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat