androidvodic.com

Smartfren Pastikan Jaringan di Wilayah Bencana Banjir Sumbar Dalam Kondisi Normal - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Smartfren memastikan kondisi jaringannya saat ini di wilayah bencana banjir bandang di Sumatera Barat (Sumbar) dalam kondisi normal.

VP Network Operations Smartfren Agus Rohmat mengatakan, sempat terjadi gangguan, tetapi kini sudah normal kembali.

"Kondisi jaringan Smartfren di wilayah terdampak bencana lahar dingin di Sumatera Barat saat ini normal. Sempat terjadi gangguan akibat putus aliran listrik, namun berhasil diatasi oleh tim dalam waktu singkat," katanya kepada Tribunnews, Rabu (15/5/2024).

Baca juga: Operasional BTS Terganggu Imbas Banjir Bandang di Sumbar, XL Axiata Kerahkan Tim ke Lapangan

Ia memastikan pihaknya akan memantau terus dan menjaga agar seluruh pelanggan di wilayah terdampak bencana tetap dapat berkomunikasi.

Sebagai informasi, PT PLN (Persero) mengungkap bahwa pada Selasa (14/5/2024), kelistrikan wilayah terdampak di Sumbar berhasil pulih 100 persen per pukul 19.22 WIB.

"Alhamdulillah masyarakat sudah kembali mendapatkan aliran listrik untuk penerangan dalam waktu kurang dari 60 jam," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho dalam keterangan tertulis.

Meskipun telah normal, Eric tetap menginstruksikan seluruh petugas PLN yang wilayahnya terdampak banjir dan longsor tetap bersiaga dan menjalin sinergi untuk menjaga keandalan listrik.

"Petugas kami langsung bergerak ke lapangan dan melakukan upaya perbaikan sampai benar-benar normal 100 persen," ujar Eric.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat