androidvodic.com

Download Video TikTok di Indonesia Alami Peningkatan 300 Persen - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Jumlah pengguna yang mendownload melalui platform media sosial TikTok mengalami peningkatan sekira 300 persen.

Menurut laporan penelitian dari Ahrefs, jumlah pengguna yang menggunakan TikTok melalui Google meningkat dari 171 juta menjadi hampir 600 juta pengguna.

Dengan pertumbuhan lebih dari 300 persen, ini merupakan sinyal respons positif dari pasar berpenduduk padat seperti Indonesia.

Managing Director konten digital TikTok di Indonesia, Angga Anugerah Putra mengatakan, TikTok terus berkembang dan semakin populer di Indonesia.

"Kami aktif menyebarkan konten dengan identitas budaya Indonesia, yang membuat konten di TikTok menjadi lebih populer," ujar Angga dalam keterangannya, Jumat (17/5/2024).

TikTok selalu mendorong pengembangan konten dengan lebih banyak budaya lokal untuk menyampaikan pesan bermakna serta membentuk gaya hidup sehat bagi generasi muda.

Sementara itu, CEO SssTik Rico Mora menerangkan, TikTok berkembang begitu cepat adalah setelah TikTok meluncurkannya fitur Video Duet.

Hal membuat interaksi dan video viral menjadi lebih mudah dan cepat. Ini adalah tren yang sangat diminati anak muda di Indonesia.

"Banyaknya pembuat konten di Indonesia yang aktif menggunakan platform TikTok juga berkontribusi terhadap pertumbuhan tersebut," ujarnya.

Alasan utamanya adalah setelah para pencipta ini dapat dengan mudah unduh video TikTok ke ponsel atau desktop, mereka dapat mengedit dan membuat banyak efek lain dari Capcut.

Dengan banyaknya efek yang dimilikinya, ini membuat video jauh lebih menarik dan memikat.

Baca juga: Content Creator Membludak, Unduhan Video TikTok di Indonesia Melonjak 300 Persen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat