androidvodic.com

Asus Vivobook S 14 OLED Debut di Indonesia, Banjir Fitur AI Canggih, Harga Mulai Rp13 Jutaan - News

News – Gebrakan baru terus dilakukan Asus untuk memanjakan para pecinta gadget, salah satunya dengan merilis laptop canggih Asus Vivobook S 14 OLED.

Asus Vivobook S 14 OLED resmi mendebut di pasar Indonesia lewat peluncuran dalam acara bertajuk “Unleash the Power of AI” pada Jumat (28/6/2024).

Berbeda dengan laptop seri sebelumnya, Vivobook S 14 OLED merupakan laptop Asus yang sudah ditenagai hardware generasi terbaru.

Tak hanya itu, laptop anyar ini juga telah dibekali berbagai fitur AI canggih termasuk Copilot.

Mengutip dari laman resmi Asus, asisten cerdas berbasis AI ini dapat membantu pengguna mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet.

Asisten ini juga mendukung kreativitas dan membantu pengguna berfokus untuk menyelesaikan tugas sehari-hari.

Spesifikasi Asus Vivobook S 14 OLED

Asus Vivobook S 14 OLED dibagi menjadi dua pilhan prosesor yaitu Ryzen 5 7535HS dan Ryzen 7 8845HS.

Asus Vivobook S 14 OLED prosesor Ryzen 5 7535HS terintegrasi kartu grafis AMD Radeon yang disandingkan dengan RAM LPDDR5X 16GB dan SSD NVMe PCIe 4.0 512GB

Sementara Vivobook S 14 OLED Ryzen 7 dilengkapi dengan AMD Ryzen AI hingga 38 TOPS.

Kedua prosesor ini diklaim membuat Vivobook S 14 OLED sebagai perangkat yang siap menghadapi era kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) dengan kapabilitas yang dioptimalkan.

Baca juga: Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful

Meski hadir dengan 2 pilihan prosesor yang berbeda, namun keduanya memiliki tampilan yang elegan karena dibalut bodi full-metal dan sudah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H yang menjamin ketangguhannya.

Menariknya laptop anyar ini di desain thin and light dengan ketebalan 13,9 mm dan bobot 1,3 kg.

Pada bagian layar, Vivobook S 14 OLED mengusung panel Lumina OLED dengan resolusi WUXGA (1920 x 1200), aspek rasio 16:10, dan color gamut 100 persen DCI-P3.

Selain layar yang prima, Vivobook S14 OLED juga menyebabkan audio yang telah dioptimalkan teknologi Dolby Atmos dan speaker bersertifikasi Harman Kardon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat