androidvodic.com

VIDEO: Yuk Mengitari Candi Ratu Boko, Tempat Kencan Rangga dan Cinta - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Ahcmad Rafiq

News, YOGYAKARTA -- Bila mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kita hanya teringat tempat wisata Candi Borobudur ataupun Candi Prambanan.

Padahal, selain dua candi tersebut kota ini juga memiliki candi yang tidak kalah indah dan luas dibandingktan candi lainnya, yakni Istana Ratu Boko alias Candi Ratu Boko.

Candi ini terletak di Bukit Boko, Jalan Solo kilometer 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Jawa Tengah.

Candi Ratu Boko memiliki keindahan yang berbeda dari situs sejarah lain di Yogyakarta.

Apalagi, lokasi yang berada di atas bukit, membuat pengunjung bisa menikmati keindahan sebagian kota Yogya dari ketinggian.

Situs sejarah yang jaraknya berdekatan dengan Candi Prambanan itu, kini tidak hanya terkenal sebagai spot sunset terbaik.

Namun, tempat itu juga dikenal sebagai tempat kencan Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) pada film 'Ada Apa Dengan Cinta' 2 (AADC 2).

Film yang berkisah tentang dua sejoli dengan kisah cinta yang tak usai ini mengambil banyak tempat di Yogyakarta.

Dalam film, Cinta dan Rangga terlihat menikmati pertemuan mereka setelah 10 tahun berpisah.

Lingkungan di sekitar Ratu Boko ini terlihat begitu sangat asri dan terawat.

Gerbang istana yang hanya tersisa beberapa menjadi salah satu spot favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Candi Ratu Boko.

"Di sini biasanya ramai kalau menjelang sunset. Tapi sejak ada film AADC 2 kemarin, jadi semakin ramai nggak cuma sore, tapi dari siang sudah ramai," ujar Staf Operasional Keraton Ratu Boko, Sigit Setiawan ketika ditemui tim Tour De Java (TDJ) Mudik 2016 baru-baru ini.

Candi Ratu Boko merupakan peninggalan sejarah yang bercorak Hinduisme dan Budhisme, serta dibangun pada abad VII-IX.

Terkini Lainnya

  • Tour De Java 2016

  • Tempat ini juga dikenal sebagai tempat kencan Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) pada film 'Ada Apa Dengan Cinta' 2 (AADC 2).

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat