androidvodic.com

Efek Wonderful Indonesia juga Dirasakan Oleh Jatim Park Grup - News

News, BATU - Koordinator Marketing Jatim Park 2, Anggun Dwi Cahyono Seco mengakui Jatim Park Grup telah merasakan efek Wonderful Indonesia yang diluncurkan Kementrian Pariwisata. 

Enam lokasi wisata di bawah pengelolaan Jatim Park seperti Museum Angkut, Jatim Park 1 dan 2, Batu Next Spectaculer, Museum Tubuh, dan Museum Satwa panen pengunjung pada akhir tahun 2015.

"Akhir tahun ini panen raya. Ini karena akhir tahun biasanya hanya peringati Natal dan tahun baru, tetapi saat ini digabung libur sekolah," kata Anggun yang ditemui di kantornya, Sabtu (26/12).

"Selama liburan ini, satu tempat dikunjungi 8 ribu orang yang di hari biasa hanya 1.000 - 2.000 orang," tambahnya.
Menurut Gatot, kebanyakan pengunjung dari lokal, untuk luar kota dari Jakarta dan Jawa Tengah selain manca negara.

"Jika akses ke Batu lebih baik, bisa jadi akan lebih ramai tempat wisata di sini karena wisata Batu jadi obyek tujuan wisata utama," lanjutnya.

Salah satu unggulan Jatim Park yang sangat diminati adalah pertunjukan yang dilakukan Indriana Novita Komala, petugas pemelihara binatang buas Leopard.

Wanita berusia 30 tahun ini mendatangi kandang tersebut dengan membawa tentengah box berisi daging sapi dan ayam segar sembari memangil Leopard yang diberi nama Adam.

Tadinya, Adam cuek dipanggil dua kali, begitu panggilan ketiha Leopard itu mendekat dan langsung berbaring. Secara otomatis lidahnya dijulurkan keluar kandang yang dipasangi kawat dan kaca setelah Indriana Novita Komala Sari yang karib disapa Siti mengeluarkan daging yang dijapit dimasukkan ke mulutnya.

Aksi Novita dan Adam pun mengundang kagum para pengunjung. Novita pun kemudian memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memberi makan si Adam.

Tak terkecuali wartawan yang hadir. Itulah salah satu aksi yang ditawarkan taman wisata Jawa Timur Park (Jatim Park) 2 Batu, Malang. Yakni, aksi Novita memberi makan Puma, hewan pemakan daging yang dikasih nama Adam.

"Dia sudah dua tahun memberi makan Adam. Dia memang disetting sebagai hewan feeder. Untuk bisa menjadi seperti dia harus kursus minimal 5 bulan. Adam sudah mengenali baju dan suara Novita," ungkap Anggun Dwi Cahyono Seco.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat