androidvodic.com

Cicipi Masakan Tradisional di Festival Pesona Kuliner Nusantara - News

News, JAKARTA - Ingin mecicipi masakan nusantara? Jika iya, seperti Anda wajib mendatangi festival kuliner bertajuk Festival Pesona Kuliner Nusantara (FKN) 2016.

FKN yang berlangsung di Mal Artha Gading, Jakarta Utara ini akan berlangsung hingga Sabtu (16/4/2016) besok.

Pengunjung dapat menemui beragam kuliner unik, kerupuk basah dan bubur pedas Pontianak,   ayam bakar rujak dari Jawa Timur, milu siram dari Gorontalo, ketupat Kandangan dari Kalimantan Selatan.

Atau sate Pokea dari Sulawesi Selatan,Gelamai atau beras randang dan rendang telur dari Payakumbuh, mie lendir dari Kepri hingga Halua Kanari dan Gula Gaet dari Provinsi Kalimantan Timur.

Juga tersedia hidangan yang sudah populer seperti mie Aceh, soto Banjar, gudeg krecek khas Yogyakarta, hingga ayam Taliwang.

Pengunjung bisa menikmati aneka kuliner tradisional yang merupakan kekayaan  negeri dari berbagai penjuru Indonesia.

Setidaknya ada 49 jenis kuliner Nusantara yang disajikan dalam 65 stand, dari 24 provinsi dan 12 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

"Stand termasuk dari lembaga pendidikan kuliner, asosiasi bidang kuliner, serta industri yang terkait yang tersedia di booth-booth," kata Esthy Reko Astuti, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata, di sela pembukaan FKN 2016.

Kemenpar menargetkan 30.000 pengunjung datang ke festival.

Jadi, bagi Anda yang kangen kuliner nusantara khas daerah anda atau mau mencicipi menu kuliner daerah lain yang belum pernah coba, bolehlah datang ke acara ini, sekaligus mengisi waktu weekend anda. Salam kuliner nusantara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat