androidvodic.com

Husnan Bey Jelaskan Akulturasi Pemuda Azerbaijan dengan Indonesia - News

Laporan Wartawan News dari Azerbaijan: Husein Sanusi

News, AZERBAIJAN - Duta Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan, DR Husnan Bey Fananie, menjelaskan tentang akulturasi para pemuda Azerbaijan dengan Indonesia di acara Indonesian Cultural Festival.

"Mereka ini adalah anak-anak Azerbaijan yang mencintai budaya Indonesia. Ini proses akulturasi antara Indonesia dan Azerbaijan yang akan kita tingkatkan terus," kata Husnan di Mugam Merkezi, Baku, Azerbaikan, Sabtu (19/11/2016).

Memang ada ratusan warga negara Azerbaijan yang tertarik untuk mempelajari Indonesia dari banyak mulai dari budaya hingga pengetahuan-pengetahuan tentang Indonesia.

"Di Universitas Azerbaijan ada dipelajari budaya Indonesia termasuk bahasa Indonesia. Dan anak-anak muda itu siap membantu memperkenalkan Indonesia dari banyak hal, mereka akan jadi agen kita di Azerbaijan," ujar Husnan.

Kepedulian para pemuda Azerbaijan ini memang sangat tampak selama pagelaran ICF. Mereka menampilkan pementasan seni dengan penampilan budaya Indonesia mulau dari pencak silat hingga tarian Kecak Bali.

Istimewanya, mereka memperagakan pementasan itu dengan cukup fasih, ini berarti mereka sudah cukup lama mempelajari kebudayaan tradisional Indonesia.

Para anak muda itu juga lancar berbicara bahasa Indonesia. Beberapa diantara mereka memang sudah ada yang pernah datang ke Indonesia untuk menempuh pendidikan di beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Terkini Lainnya

  • Mereka ini adalah anak-anak Azerbaijan yang mencintai budaya Indonesia. Ini proses akulturasi antara Indonesia dan Azerbaijan

  • KAI Wisata Ungkap Hotel Transit Suite di Stasiun Gambir Banyak Diminati Pelancong

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat