androidvodic.com

Ini Sambutan Dubes RI untuk Azerbaijan di ICF - News

Laporan Wartawan News dari Azerbaijan: Husein Sanusi

News, AZERBAIJAN - Duta Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, telah membuka Indonesian CUltural Festival (ICF) di jantung kota Baku, Sabtu (19/11/2016).

Dengan bangga, Husnan menjelaskan bahwa ICF ini adalah yang pertama kalinya digelar di Azerbaijan terutama di wilayah kawasan Kaspia.

"Kami ingin memperkenalkan Indonesia disini sebab ini adalah negara yang cukup penting di dunia terutama bagi Indonesia yang banyak membeli minyak dari Azerbaijan," ujar Husnan.

ICF digelar di gedung Mugam Merkezi, yakni gedung dengan arsitektur cukup unik berbentuk alat musim tradisional Baku. Gedung ini jadi salah satu ikon Kota Baku.

Di sebelah gedung tersebut terdapar museum karpet yakni sebuah museum yang menandakan bahwa Azerbaijan adalah salah satu negara penghasil karpet terbaik dunia.

ICF yang pertama kali digelar di Azerbaijan ini ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari penduduk Azeraijan. Saat baru pembukaan, ratusan pengunjung berdatangan memenuhi Mugam Merkezi.

Bahkan saking penuhnya, tempat duduk yang ada di dalam ruangan pertemuan tak mampu menampung pengunjung yang datang dan ingin menyaksikan pagelaran budaya Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh kementrian luar negeri dan kementrian pariwisata Azerbaijan dan memberikan apresiasi luar biasa terhadap terlaksananya Indonesian Cultural Festival.

Terkini Lainnya

  • Kami ingin memperkenalkan Indonesia disini sebab ini adalah negara yang cukup penting di dunia terutama bagi Indonesia yang banyak membeli minyak

  • KAI Wisata Ungkap Hotel Transit Suite di Stasiun Gambir Banyak Diminati Pelancong

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat