androidvodic.com

Ini yang Bisa Anda Nikmati Saat Solo Traveling ke Praha! - News

Travelling sendiri atau solo travelling, bukan berarti Anda malah terbenam dalam sepi. Anda bisa benar-benar berkontemplasi dengan budaya baru di luar negeri yang baru Anda kunjungi. Salah satunya ke Praha.

Ibukota Republik Ceko ini punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, bila baru pertama kali ke Praha dan tidak punya banyak waktu menikmati kota tersebut, tempat wisata ikonis nan berbudaya ini jangan sampai dilewatkan.

Apa saja? Ini adalah destinasi yang bisa Anda nikmati saat solo traveling ke Praha. Silakan simak!

Astronomical Clock di Old Town Square

Bicara sejarahnya, jam yang terletak di Old Town Square ini memang memiliki banyak versi cerita mengenai asal-usulnya. Namun, salah satu yang paling terkenal adalah jam ini dibuat oleh seorang pembuat jam bernama Master Hanus.

traveloka-211118-1
Setelah pembuatan jam selesai, dewan kota Praha sengaja membuat buta beliau dengan tujuan agar Hanus tidak bisa lagi membuat jam yang sama untuk kota-kota lain di Eropa sehingga jam yang dibuat pada tahun 1410 tersebut hanya ada di Praha. Sebut saja, jam ini hanya bisa Anda nikmati di Praha.

Setelah pembuatan jam selesai, dewan kota Praha sengaja membuat buta beliau dengan tujuan agar Hanus tidak bisa lagi membuat jam yang sama untuk kota-kota lain di Eropa sehingga jam yang dibuat pada tahun 1410 tersebut hanya ada di Praha. Sebut saja, jam ini hanya bisa Anda nikmati di Praha.

Terlepas dari kebenaran legenda tersebut, jam ini memang sangat cantik. Tidak heran bila tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi pelancong. Selanjutnya, Anda wajib melihat sebuah kastil.

Prague Castle yang juga jadi pusat pemerintahan

Kastil yang mulai dibangun sejak abad ke-9 ini tidak semata-mata pusat wisata. Bagian dari kastel, State Rooms digunakan sebagai kantor dari Presiden Republik Ceko. Karena dibuat sebagai kantor maka State Rooms hanya dibuka untuk umum di waktu-waktu tertentu saja.

Namun, tenang saja, tidak akan kehabisan tempat untuk dikunjungi karena ada banyak area kastil lainnya yang juga menarik, sebut saja Old Royal Palace, St. Vitus Cathedral, St. George Basilica, dan Golden Lane.

traveloka-211118-2
Kastil yang mulai dibangun sejak abad ke-9 ini tidak semata-mata pusat wisata. Bagian dari kastel, State Rooms digunakan sebagai kantor dari Presiden Republik Ceko.

Harga tiket masuk ke sini variatif, tergantung usia dan bagian mana dari kastel yang dimasuki. Kisaran harganya antara CZK 70–CZK 350.

Setelah dari pusat pemerintahan itu, maka Anda wajib menuju salah satu public space dari Praha.

Wenceslas Square yang telah ada sejak 1848

traveloka-211118-13
Dinamakan Svatováclavské náměstí atau dalam bahasa Inggris Saint Wenceslas Square sejak tahun 1848.

Tempat ini termasuk salah satu public space yang cukup tua di Praha. Dinamakan Svatováclavské náměstí atau dalam bahasa Inggris Saint Wenceslas Square sejak tahun 1848. Di ujung bagian atas alun-alun ini Anda akan menemukan National Museum.

Terkini Lainnya

  • Ibukota Republik Ceko ini punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apa saja? Ini adalah destinasi yang bisa Anda nikmati.

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat