androidvodic.com

Anji Terkesan Kemegahan Wisata Kayangan Api dalam Festival Geopark Bojonegoro - News

Laporan Wartawan News, Srihandriatmo Malau

News, JAKARTA - Anji, mantan vokalis grup musik Drive memuji keunikan Wisata Api Abadi, Kayangan Api di Bojonegoro.

Menurut pemilik single berjudul "Dia", wisata tersebut jarang dijumpai di tempat lain.

Baca: Kemegahan Api Abadi Jadi Inspirasi Kemeriahan Festival Geopark Bojonegoro

"Selama saya berkeliling dari Sabang sampai Merauke, dari barat hingga timur dan tengah, belum pernah melihat wisata yang sangat unik. Saya nyesel baru bisa datang ke Kayangan Api kali ini. Kok nggak dari dulu saja," kata Anji, Minggu (25/11/2018).

Anji merasa bangga bisa hadir dan menyaksikan keindahan Api Abadi Kayangan Api itu.

Anji tampil di sesi penutup Festival Geopark 2018 Bojonegoro. Penampilan Anji yang berhasil membius penonton di lokasi wisata Api Abadi Kayangan Api.

Bagi Anji, menjadi kewajibannya untuk turut membantu mempromosikan wisata kebanggaan warga Bojonegoro.

Tak cukup sampai di situ, penyanyi jebolan Indonesia Idol, Regina dan musisi Djaduk Ferianto juga turut menghibur ribuan masyarakat dan wisatawan yang berbaur menghangatkan suasana di udara dingin di kawasan hutan jati.

Wisata Api Abadi Kayangan Api di Bojonegoro menjadi landmark bagi kehadiran festival Geopark Bojonegoro. Sebuah peninggalan sejarah panjang peradaban Tanah Air.

Festival pun dikemas semenarik mungkin dengan mengedepankan interaksi dengan pengunjung dan wisatawan yang datang.

Diselenggarakan pada hari Sabtu hingga Minggu (24-25/11/2018), festival ini ditargetkan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Geopark Kayangan Api dan wisata geologi lainnya yang dimiliki Kabupaten Bojonegoro.

Bukan hanya itu, kolaborasi budaya dan seni melalui tari kayangan api, tari thengul, dan tayub memberikan gambaran betapa kayanya kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

Tari kayangan api menggambarkan tentang api abadi yang tak kunjung padam, terletak di tengah hutan di desa Sendang Harjo kecamatan Ngasem.

Kayangan Api merupakan fenomena geologi alam berupa keluarnya gas alam dari dalam tanah yang tersulut api sehingga menciptakan api yang tidak pernah padam walau turun hujan sekalipun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat