androidvodic.com

Devil Island, Penjara Terkecil yang Pernah Makan Ribuan Korban - News

(TribunTravel.com/Ambar Purwaningrum)

News- Sekitar sembilan mil dari Kourou, sebuah kota pantai kecil di Guyana Prancis di pantai timur laut Amerika Selatan, adalah tiga pulau yang disebut Îles du Salut, yang dikenal oleh penutur bahasa Inggris sebagai Salvation Islands.

Pulau-pulau itu sebagian besar ditumbuhi hutan yang perlahan-lahan menutupi sisa-sisa koloni Prancis yang terkenal kejam - tempat lebih dari 60.000 pria dipenjara dan kurang dari 2.000 selamat.

Koloni penjara Cayenne, yang lebih dikenal sebagai Devil Island setelah pulau-pulau penjara terkecil dan paling terkenal ini, didirikan pada 1852 dan dioperasikan hingga 1953.

Devil Island itu sendiri, dule du Diable, pertama kali digunakan sebagai koloni penderita kusta, dan kemudian untuk penahanan para tahanan politik.

Karena batuan berbahaya dan arus lintas yang kuat di sekitar pulau, akses aman hanya dimungkinkan melalui kereta gantung yang melintasi saluran selebar 60 kaki antara dule du Diable dan pulau utama, Royalele Royale.

Di sinilah tahanan penjara umumnya dibiarkan berkeliaran dengan kebebasan relatif.

Kurungan isolasi dijatuhkan di pulau paling selatan, Saintle Saint-Joseph.

Meskipun pelarian selalu ada di pikiran para tahanan, hampir tidak mungkin karena hiu yang mengelilingi pulau - menunggu mayat tahanan yang tewas dalam penahanan, yang dibuang ke laut.

Ada sebuah kuburan di pulau itu, tetapi hanya beberapa narapidana dimakamkan di sana.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat