androidvodic.com

Libur Panjang Akhir Tahun Cuma di Jakarta? Tempat Wisata Ini Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga - News

News - Bila tak ada rencana ke luar kota saat libur panjang akhir tahun, Anda warga Jakarta bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Ibu Kota.

Berikut beberapa destinasi di Jakarta yang dapat dikunjungi bersama keluarga:

1. Kebun Binatang Ragunan

Ilustrasi pengunjung Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan
Ilustrasi pengunjung Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan (instagram/jkt.spot)

Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu destinasi favorit warga Jakarta. Tempat ini cocok untuk memperkenalkan dan memberi wawasan tentang beragam jenis binatang kepada anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Baca: Liburan Akhir Tahun di Jakarta, Ini Daftar Hotel yang Sediakan Paket Tahun Baru

Salah satu kegiatan menarik yang bisa diikuti oleh anak-anak adalah memberi makan binatang di sana, tentunya dengan pendampingan dari pawang. 

2. Ancol 

Sejumlah pengunjung saat bermain di pinggir Pantai Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Rabu (9/10/2019). Fenomena munculnya ubur-ubur di kawasan pantai Ancol tidak membuat wisatawan takut mereka tetap bermain hingga berenang di laut. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pengunjung saat bermain di pinggir Pantai Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Rabu (9/10/2019). Fenomena munculnya ubur-ubur di kawasan pantai Ancol tidak membuat wisatawan takut mereka tetap bermain hingga berenang di laut. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Ancol kaya akan wahana hiburan dan rekreasi. Pengunjung bisa menghabiskan waktu seharian dengan mendatangi sejumlah wahana unggulan, seperti Dunia Fantasi (Dufan), Gelanggang Samudera, Sea World, Pantai, dan sebagainya. 

3. Gugusan Kepulauan Seribu

Bosan dengan wisata yang itu-itu saja? Anda bisa coba menyeberang ke Kepulauan Seribu. Ada sejumlah pulau yang cukup tenar di kalangan wisatawan, seperti Pulau Pramuka, Tidung, Sabira, Bidadari, Pari, dan Semak Daun.

Baca: Panduan Liburan ke Kebun Raya Bogor Beserta Harga Tiket Masuknya

Wisata di pulau rata-rata menawarkan pemandangan indah, wisata bawah air, dan wisata lainnya seperti keliling pulau dengan sepeda dan naik banana boat.

4. Museum

Suasana kawasan Kali Besar Kota Tua Jakarta yang dipenuhi warga untuk mengisi liburan lebaran, Kamis (6/6/2019). Kawasan Kali Besar yang direvitalisasi terinspirasi dari penataan Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan itu, menjadi destinasi wisata murah selain Museum Fatahillah. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana kawasan Kali Besar Kota Tua Jakarta yang dipenuhi warga untuk mengisi liburan lebaran, Kamis (6/6/2019). Kawasan Kali Besar yang direvitalisasi terinspirasi dari penataan Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan itu, menjadi destinasi wisata murah selain Museum Fatahillah. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Jakarta memiliki banyak museum yang bisa dikunjungi ketika berlibur. Dari belajar sejarah tentang tempat-tempat lama seperti di Kawasan Kota Tua sampai sejarah tentang kejayaan bahari Jakarta masa lalu di Jakarta Utara.

Dengan tarif masuk yang cukup terjangkau, jalan-jalan ke museum bisa jadi pilihan bagi keluarga besar dibanding ke tempat-tempat perbelanjaan seperti mal yang kemungkinan besar ramai pada hari libur. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat