androidvodic.com

Mie Daging Sapi Taiwan yang Kaya Rasa, Kenyalnya Mantap, Nikmati Gurihnya Mirip Fillet Steak - News

News - Ada sejenis mie, bukan ramen Jepang, tapi kuahnya jauh lebih enak dari ramen Jepang.

Mie ini bukan pula spageti, tapi mie ini memiliki kekenyalan yang bisa memantulkan gigi.

Ini sejenis mie, memiliki potongan daging yang rasanya empuk dan gurih seperti fillet steak atau beef wagyu yang juicy.

Mau mencicipi urat daging sapi yang kenyal. Mie yang harganya merakyat ini hanya NT$ 100 (sekitar Rp 40.000) untuk satu mangkok.

Jika menggunakan bahan-bahan kelas atas, harga per mangkok bisa dibanderol hingga NT$ 10.000 (sekitar Rp 5 juta).

Mie apa sebenarnya? Ini adalah mie daging sapi Taiwan.

Apa itu mie daging sapi Taiwan?

Mie Daging Sapi Taiwan yang Kaya Rasa
Mie Daging Sapi Taiwan yang Kaya Rasa (pixabay.com)

Yang paling terkenal adalah yang disebut mie daging sapi hongshao, hongshao artinya dimasak dengan menambahkan kecap asin dan pasta kacang untuk membuat sop ini berwarna coklat kemerahan.

Sop tendon daging sapi ini biasanya direbus selama beberapa jam dengan tulang sapi, bawang dan bahan makanan lainnya, ditambah bunga lawang, lada, kecap, chili bean sauce dan rempah-rempah lainnya, terakhir ditambah dengan mie kenyal home made dan sayuran hijau, menjadi semangkuk mie daging sapi hongshao yang wangi.

Nah yang suka makanan pedas biasanya suka menambahkan cabai, merica, dan minyak pedas agar seluruh mie sop ini wangi dan pedas.

Karena kuah mie daging sapi yang beraroma kental, daging sapinya berair dan tebal, serta mie yang kenyal, membuat mie daging sapi Taiwan menjadi hidangan nasional di Taiwan.

Restoran yang menjual mie daging sapi dapat ditemukan hampir di semua tempat di Taiwan.

Panduan makanan internasional terkenal "Bib Gourmand" juga memasukkan beberapa restoran mie daging sapi Taipei ke dalam daftar yang direkomendasikan.

Mie daging sapi Taiwan telah menjadi salah satu budaya kehidupan sehari-hari masyarakat Taiwan, dan juga merupakan makanan lezat yang wajib disantap oleh banyak turis asing yang berkunjung ke Taiwan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat